Breaking News:

Berita Bangka Tengah

ASN dan Honorer Bangka Tengah Kumpul Donasi Rp 54 Juta untuk Ponpes Tahfiz Quran Desa Ranggung

ASN dan honorer di Kabupaten Bangka Tengah mengumpulkan donasi Rp54 juta untuk Ponpes Tahfidz Quran Dusun Pengkalen Batu, yang terbakar dua pekan lalu

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Sela Agustika
Pemkab Bangka Tengah menyerahkan bantuan donasi dan pakaian ke Pondok Perantren (Ponpes) Tahfidz Quran Dusun Pengkalen Batu, Desa Ranggung, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (18/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer di Kabupaten Bangka Tengah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 54.008.000 yang serahkan langsung ke Pondok Perantren (Ponpes) Tahfidz Quran Dusun Pengkalen Batu, Desa Ranggung, Kabupaten Bangka Selatan yang ludes terbakar dua pekan lalu.

Selain uang tunai, pada kesempatan ini pihaknya juga menyerahkan pakaian layak pakai. Di mana donasi yang telah terkumpul ini di serahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada pengurus Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung, Ahmadi Sofyan.

Pada kesempatan ini Ahmadi turut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Bangka Tengah.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah membantu Ponpes kami, semoga Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh ASN Kabupaten Bangka Tengah selalu dapat mengemban amanah dan dapat melyani masyarakatnya," ujar Pengurus Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung, Ahmadi Sofyan, Jumat (18/08/2021).

Ahmadi mengungkapkan, pihaknya pun tidak menduga dan menyangka banyak perhatian yang diberikan pihak terkait, terkhususnya pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah mendonasikan banyak bantuan kepada pondok pesantren yang dikelolanya bersama dengan pengurus serta ustaz atau ustazah.

"Kami tidak menyangka sama sekali perhatian pemerintah Kabupaten Bangka Tengah atas Ponpes kami yang berada di pelosok Kabupaten Bangka Selatan sana. Pak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah pun telah datang langsung ke Ponpes kam, dan kami memang benar tidak menyangka atas perhatian yang di berikan ini," ungkap Ahmadi, Jumat (18/06/2021).

Sementara itu Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengakui tidak mudah dalam memperjuangkan dan membangun pendidikan, khususnya di bidang Agama.

Lanjut Algafry, dengan adanya musibah ini tentunya sudah menjadi tanggung jawab bersama semua pihak untuk saling membantu, terlebih membantu pendidikan di bidang agama yang dijalankan Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung ini.

"Kami merasa bahwa tidak mudah orang yang mau dan bisa berkiprah di dunia pendidikan terutama mengajar para santri tahfidz Alquran ini. Bagi kami mungkin sulit ini, tapi minimal kami bisa memberikan sumbangsih," ungkap Algafry.

"Ini adalah bentuk keperdulian dari kita semua ASN, PKK, baik honorer di Kabupaten Bangka Tengah. Mudah-mudahan ini dapat membantu dan bermanfaat," ujarnya.

Ia pun berharap Ponpes Tahfidz Quran Desa Ranggung dapat kembali berdiri dan kembali menjalankan kegiatan belajar mengajarnya. Sehingga dapat lahir semakni banyak para tahfidz quran di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved