Breaking News:

Kapolda Babel Minta Gugus Tugas dan Kades Perketat Pengawasan dan Disiplin Covid 19

"Yang sakit kumpul yang sakit, sebaliknya, kita rawat, kita perhatikan obati mareka, pikirkan ke kebutuhan mereka, terus nanti kita evaluasi ..."

Penulis: Asmadi Pandapotan Siregar (CC) | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat 

Kapolda Babel Minta Gugus Tugas dan Kades Perketat Pengawasan dan Disiplin Covid 19

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Satgas Gugus dan para Kepala Desa (Kades) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) diminta untuk memperketat pengawasan dan disiplin covid 19 .

Hal tiu disampaikan langsung Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, di sela (Rakor) persiapan pelaksanaan PPKM berbasis mikro dan pembentukkan posko penanganan covid-19 tingkat desa di provinsi Babel, di gedung Tribrata, Kamis (17/6/2021). 

Menurut Anang, uji coba pengetatan prokes covid 19 tersebut tak perlu waktu yang lama. Cukup satu bulan, sebelum kemudian dievaluasi kembali.

"Pak mikron coba kita uji coba satu bulan kita betul betul disiplin, satu bulan ini kita mainkan disiplin betul. Coba masing-masing kepala desa mainkan ini, mainkan satu bulan, nanti kita evakuasi ada tidak dampak positifnya," kata Anang.

Salah satu metodenya, lanjung Anang, dengan cara mengumpulkan pasien yang terpapar covid 19 di sebuah tempat.

Dengan catatan, selama masa karantina, pihak-pihak terkait memperhatikan semua aspek kebutuhan pasien.

Mulai dari lokasi karantina, perawatan hingga pemenuhan kebutuhan hidup selama dikarantina.

"Yang sakit kumpul yang sakit, sebaliknya, kita rawat, kita perhatikan obati mareka, pikirkan ke kebutuhan mereka, terus nanti kita evaluasi bagaimana hasilnya. Jangan karena persoalan makan terlambat akhirnya keluar dari karantina," bebernya.

Anang, tak menampik memikat kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes covid 19, tak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu diperlukan kerja sama seluruh stakeholder.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved