Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Korp Raport 6 Orang Perwira Pertama Korem 045/Gaya Dimutasi, Ini Pesan Danrem

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, memimpin acara korp raport mutasi jabatan enam orang Perwira Pertama, Jumat (18/6/2021).

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Ist Korem
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, memimpin acara korp raport mutasi jabatan 6 orang Perwira Pertama, Jumat (18/6/2021) di Aula Makorem. 

BANGKAPOS. COM,  BANGKA - Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, memimpin acara korp raport mutasi jabatan enam orang Perwira Pertama, Jumat (18/6/2021) di Aula Makorem.

M Jangkung, menyebut mutasi jabatan dilaksanakan berdasarkan prosedur yang berlaku di TNI AD mulai dari pengusulan dari satuan bawah dilanjutkan rapat Perwira hingga diusulkan ke satuan atas.

Perpindahan personel dalam satuan TNI AD merupakan bentuk upaya menyegarkan dan meningkatkan kinerja organisasi untuk menambah pengalaman serta wawasan perwira yang bersangkutan.

"Pergeseran personel adalah bagian dari tour of duty dari jabatan dan organisasi TNI AD yang mutlak dilaksanakan oleh semua prajurit sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi," kata M Jangkung, Jumat (18/6/2021).

Menurut Jendral Bintang satu tersebut, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan sebagai tanggung jawab moral dalam memajukan satuan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya.

"Saat ini pandemi covid-19 dari melalui kegiatan ini saya mengingatkan kita semua terlebih kepada perwira di satuan baru untuk lebih giat dan memotivasi prajurit maupun masyarakat untuk taat pada prokes dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah " imbuhnya.

Ini nama 6 perwira pertama yang di mutasi

1. Kapten Inf Indriawan sebelumnya Pabintalrem menjadi Pasilog Dim 0431/BB

2. Kapten Inf M.Yusuf sebelumnya Kainfolahtahrem menjadi Danramil Kelapa

3. Letnan Satu Inf Suherman sebelumya Wadantim intelrem menjadi Pasiminlog Denmarrm

4. Letnan Dua Inf Agus Siswanto sebelumnya Pama Korem menjadi Pasandi Dim 0414/Blt

5. Letnan Dua Inf Risdam sebelumnya Pama Korem menjadi Paur Intel opsbung Wil Bateng

6. Letnan Dua Inf Suji Rahmat, sebelumnya Danunit inteldim 0414/Blt menjadi Paurprod Penrem

(bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved