Breaking News:

Pagelaran PON XX Papua Dipastikan Siap, Hingga TNI-Polri Siagakan Ribuan Personel

 Pagelaran Pekan Olahraga Nasional atau PON ke XX Papua sebentar lagi akan segera digelar.

Penulis: Magang1 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pusat, Suwarno 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pagelaran Pekan Olahraga Nasional atau PON ke XX Papua sebentar lagi akan segera digelar.

Setidaknya pesta olahraga nasional ini nantinya akan diadakan pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang.

Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pusat, Suwarno mengatakan, dalam persiapan PON Papua setidaknya sebanyak 29 venue sudah dinyatakan selesai pengerjaannya.

Sedangkan ada beberapa masih dalam proses pembangunan.

Hal itu ia sampaikan dalam acara peluncuran media online jaringan Tribun Network, Tribun-Papua.com secara virtual, Jumat (18/06/2021).

“Dilihat dari segi persiapan sampai saat ini sudah 29 yang sudah dinyatakan selesai, sehingga sampai dengan Oktober nanti memerlukan pemeliharaan agar pada waktunya akan digunakan tetap dalam kondisi baik,” kata Suwarno.

Diakuinya, pada awalnya ada 59 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Namun, karena ada dinamika saat ada rapat terbatas diputuskan hanya 37 cabor.

Kemudian dari 37 cabor tersebut terbagi menjadi 22 disiplin di kota Jayapura, 21 disiplin di Kabupaten Jayapura, enam disiplin di Kabupaten Merauke dan 12 disiplin di Kabupaten Mimika.

“Untuk venue yang disiapkan, Jayapura ada 16 venue, Kabupaten Jayapura 14 venue, Kabupaten Merauke 5 venue dan Kabupaten Mimika 9 venue. Ini yang disiapkan untuk 37 cabor,” sebut Suwarno.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan, 33 provinsi yang akan mengikuti pesta olahraga tersebut juga sudah menyatakan siap.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved