Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pangkalpinang Dapat Tambahan Target Vaksinasi, Total Sasaran Menjadi 164.603 Orang  

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim menyebutkan, Pangkalpinang dapat tambahan target total sasaran vaksinasi

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim menyebutkan, Pangkalpinang dapat tambahan target total sasaran vaksinasi dari Pusat Kementrian Kesehatan RI.

Sebelumnya target vaksinasi sebesar 28.436 sasaran vaksinasi, dan sekarang bejumlah 164.603 sasaran vaksinasi.

"Memang sebelumnya target vaksinasi kita hanya 28.436 target itu terlalu kecil diberikan pusat untuk kita, sehingga jumlah vaksinasi petugas publik kita melebihi target sudah 120 persen realisasinya," ujar Hakim kepada Bangkapos.com, Jumat (18/6/2021).

Tak hanya itu kata Hakim, apalagi saat ini sudah ada terget sasaran vaksinasi untuk pralansia dan masyarakat umum.

"Kita juga punya terget baru untuk masyarakat umum, pra lansia, pedagang pasar sampai ODGJ juga dapat target vaksinasi, jadi jumlah target sasarannya dari pusat ditambahkan," sebutnya.

Berdasarakan, data dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sudah 27.966 realisasi target vaksinasi di Kota Pangkalpinang.

"Kalau sekarang kita fokuskan pelayanan vaksinasi untuk lansia kita karena memang masih kurang, 12.658 target vaksinasi untuk lansia kita baru terealisasi sebesar 7.477 sasaran," ucap Hakim.

Menurutnya, target vaksinasi untuk masyarakat umum yang diberikan cukup besar yakni, 112.706 sasaran vaksinasi.

"Makanya kita ingin masyarakat umum kita dapat memanfaatkan ini, ada cukup banyak vaksinasi kita kalau kita terbaik terua proses vaksinasinya akan terus mendapat tambahan dari pusat," jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved