Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Penyederhanaan Organiasi, Jabatan ASN di Pemprov Babel Bakal Disesuaikan Dengan Pendidikan

Pemprov Bangka Belitung berupaya melakukan Pembentukan UPTD Penyelenggara Penilaian Kompetensi terhadap 5.463 ASN di Pemprov Babel.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki Pratama
Rapat Penyederhanaan Struktur Organisasi Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bertempat di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, pada Jumat (18/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemprov Bangka Belitung berupaya melakukan Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penyelenggara Penilaian Kompetensi terhadap 5.463 ASN di Pemprov Babel.

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, mengatakan tujuannya dengan adanya assesment center, pimpinan tidak lagi kesulitan dalam menentukan ASN yang sesuai dengan kapasitas kompetensinya dengan jabatan yang sesuai.

"Babel masih harus melakukan penyederhanaan organisasi, yakni pada level jabatan eselon tertentu yang harus dikonversi atau disetarakan dengan jabatan fungsional," kata Abdul Fatah kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Dia mengatakan, ini dilakukan selaras dengan kebijakan nasional pada tataran organisasi dari atas hingga ke bawah.

Kemudian Pembentukan UPTD Assesment Center ini dapat menjadi acuan dalam hal penempatan pegawai yang sesuai dengan kompetensi.

"Jadi, dalam hal ini, latar belakang pendidikan ASN harus disesuaikan dengan jabatan yang diembannya sehingga pas," harapnya.

Dia menerangkan, skema penyetaraan jabatan dan penyederhanaan organisasi akan diselesaikan sampai akhir Juni 2021.

"Dalam skema yang disusun, akan dilakukan juga penataan kembali pegawai ASN yang tidak menduduki jabatan struktural maupun fungsional untuk disebar ke semua perangkat daerah secara merata sesuai kebutuhan," katanya.

Abdul Fatah, mengharapkan dengan UPTD Assesment Center, dapat dilakukan percepatan dan akurasi data segera dapat tercapai.

"Sehingga diharapkan Babel nanti dapat duduk dalam tataran norma, standar, prosedur, dan kriteria sesuai dengan amanah undang-undang," katanya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved