Breaking News:

Rudi Center dan Desa Seni Joglo Ankira Gelar Pameran Ratusan Foto Bung Karno

Desa Seni Joglo Ankira bekerjasama dengan Yayasan Rudi Center menggelar pameran ratusan foto koleksi 'Bung Karno' di Sungailiat.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Ist
Desa Seni Joglo Ankira bekerjasama dengan Yayasan Rudi Center menggelar pameran ratusan foto koleksi 'Bung Karno' di Sungailiat 

BANGKAPOS.COM - Desa Seni Joglo Ankira bekerjasama dengan Yayasan Rudi Center menggelar pameran ratusan foto koleksi 'Bung Karno' di Sungailiat (SebErang Kawasan Pantai Tongaci). Pameran merupakan rangkaian memperingati bulan lahir 'Bung Karno'

Pameran ini dibuka pada 31 Mei 2021 lalu dan akan terus berlangsung hingga Agustus mendatang. Tak hanya koleksi foto 'Bung Karno', beberapa koleksi foto pahlawan tanah air pun terpajang lengkap, seperti Jenderal Sudirman dan lainnya.

Asiknya, Desa Seni Joglo Ankira juga menyediakan pameran alat musik tradisional, mobil-mobil antik, perpustakaan serta koleksi foto suasana Bangka Belitung tempo dulu. Bahkan, lingkungan yang asri dan juga tersedia wahana pemancingan menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berwisata sejarah.

Pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen mengatakan bahwa pameran ini adalah momentum kilas balik bagi masyarakat untuk mengenang bagaimana perjuangan pahlawan terdahulu.

"Tentu saja pameran ini mengingatkan kembali kita semua sebagai masyarakat untuk bisa mengenang kembali perjuangan pahlawan RI. Kita harapkan, melalui pameran ini kita semua tidak melupakan sejarah perjuangan pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara kita," kata Anggota DPR RI Dapil Babel empat periode tersebut.

Dia menambahkan, meskipun digelar di Babel, kata Rudi, pameran ini berskala nasional. Sebab, foto yang disajikan adalah pahlawan-pahlawan Republik Indonesia dari berbagai belahan daerah.

Sementara itu, Sian Sugito, 68 Tahun, Pemilik Desa Seni Joglo Ankira mengatakan bahwa pameran ini merupakan momen mengenang jasa-jasa pahlawan Indonesia, juga sebagai sarana edukasi bagi pelajar maupun masyarakat umum.

"Saya menyediakan sarana dan prasarana ini semua untuk pembelajaran pelajar dari SD sampai mahasiswa dan masyarakat," kata pengagum sosok Bung Karno tersebut.

Sebagai informasi, untuk mengunjungi pameran ini pengunjung tidak dipungut biaya (Gratis) dan dibuka dari pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Kemudian, Rudi Center dan Desa Seni Joglo Ankira menyediakan doorprize berupa 3 Sepeda, 5 Rice Cooker, 2 Kulkas, 10 Kipas Angin untuk pengunjung, hadiah itu akan diundi setiap akhir bulan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved