Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sapardi Bersyukur Biaya Rawat Cucunya Di RSUD Sejiran Setason Bangka Barat Gratis

Sapardi (51) Warga Desa Tuik, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, kini bersyukur karena tidak lagi khawatir akan masalah biaya pengobatan.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Bupati Bangka Barat, Sukirman saat mengunjungi RSUD Sejiran Setason, Jumat (18/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sapardi (51) Warga Desa Tuik, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, kini bersyukur karena tidak lagi khawatir akan masalah biaya pengobatan.

Sudah tiga hari ini dia menemani cucunya yang sedang berbaring menjalani perawatan di RSUD Sejiran Setason.

"Alhamdulillah gak bayar, ini gratis sudah tiga hari nemenin cucu di sini. Ini cucu sakit bagian perutnya ini lagi nunggu hasil lab, kalau biaya tidak ada biaya sama sekali," ujar Sapardi, Jumat (18/06/2021).

Diketahui sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat telah menggratiskan biaya pengobatan, setelah melaunching program UHC hanya dengan menunjukkan KTP.

"Waktu awal itu persyaratan cuma ngasih fotocopy KTP sama kartu keluarga, jadi setelah itu gratis gak bayar lagi," tuturnya.

Sementara itu Bupati Bangka Barat, Sukirman yang juga mengunjungi RSUD Sejiran Setason mengatakan akan terus melakukan peningkatan pelayanan di bidang kesehatan.

"Kita ciptakan rumah sakit sejiran setason ini ramah kemudian bersih yang datang orang sakit, yang nunguin jangan ikut sakit. Jadi pelayanan harus bagus, kemudian perkarangan harus tertata harus bersih," ucap Sukirman.

Selain itu beberapa aspek seperti taman, ruang tunggu hingga IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah), menjadi perhatian untuk dapat memberikan kenyamanan bagi para pasien di RSUD Sejiran Setason.

"Ruang tunggu jangan sampai menumpuk, kemudian jangan ada tanah kosong karena lebih baik digunakan seperti dijadikan taman. IPAL itu kita minta perencanaan agar bisa berjalan dengan baik," katanya.

Sukirman berharap masyarakat yang berobat di RSUD Sejiran Setason, ataupun fasilitas kesehatan di Bangka Barat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan.

"Untuk penilaian kita RSUD Sejiran Setason sedang-sedang saja, makanya jelek tidak tapi bagus juga tidak. Makanya keberadaan kami ingin memberi rasa kebersamaan, hingga menjadikan kesehatan yang utama," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved