Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Vaksinasi Masyarakat Umum Gratis di Semua Puskesmas di Pangkalpinang, Begini Target Dinkes

Program Vaksinasi Nasional masih terus berlanjut hingga saat ini. Bagi warga Pangkalpinang yang belum mendapatkan vaksinasi, diimbau untuk segera mend

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
ILUSTRASI: Polres Pangkalpinang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, menggelar vaksinasi Covid-19 gratis, di Klinik Kesehatan Polres Pangkalpinang, Jumat (11/6/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA-- Program Vaksinasi Nasional masih terus berlanjut hingga saat ini. Bagi warga Pangkalpinang yang belum mendapatkan vaksinasi, diimbau untuk segera mendaftar di fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) atau Puskesmas terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut, Kota Pangkalpinang memang mendapatkan target sasaran vaksinasi untuk masyarakat umum cukup besar yakni 112.706 orang.

Diketahui, program vaksinasi saat ini yang sedang berlangsung diperuntukkan bagi mereka yang berusia di atas 18 tahun, pra lansia umur 50-59 dan lansia.

Berdasarakan, data dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sudah 735 realisasi target vaksinasi untuk masyarakat umum di Kota Pangkalpinang.

"Ini sangat pneting masyarakat umum kita perlu sekali untuk dilakukan vaksinasi untuk segera menekan dan mengendalikan kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang, salah satunya dengan mencapai herd immunity melalui pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan cakupan tinggi dan merata," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Jumat (18/6/2021).

Untuk masyarakat umum kata Hakim, tak perlu takut diminta bayar untuk vaksinasi sebab penyuntikan dua kali dosis secara gratis.

Pelaksanaan vaksin untuk masyarakat umum dengan syarat membawa dua orang pra lansia atau lansia itu bisa didapatkan di semua Puskesmas di Kota Pangkalpinang.

"Semunya gratis cuma tinggal datang saja, bawa KTP dan sediakan nomor handphone nanti didaftrakan tinggal datanglalu dapat penyuntikan, dosis ketua tunggi 14 hari lagi," sebutnya.

Hakim berharap, masyarakat dapat memanfaatkan vaksinasi ini dengan baik agar angka penyebaran covid-19 dapat segera ditekankan.

"Makanya kita ingin masyarakat umum kita dapat memanfaatkan ini, ada cukup banyak vaksinasi kita kalau kita terbaik terus proses vaksinasinya akan terus mendapat tambahan dari pusat," bebernya.

Sementara realisasi target vaksinasi secara keseluruhan di Pangkalpinang sudah 27.966 orang pada penyuntikan pertama.

Kata Hakim, proses vaksinasi untuk masyarakat umum dilaksanakan sebab ingin mempercepat proses vaksinasi.

"Semoga dengan ini kita bisa segera mempercepat proses vaksinasi kita, semuanya mencapai target, kalau stok vaksinnya sudah mulai habis kita bisa mengajukan lagi ke pusat nantinya," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved