Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolres Pangkalpinang Imbau Masyarakat Jangan Lengah Meskipun Wilayah Kota Kondusif, Jaga Bersama

ajaran Polres Pangkalpinang gelar community policing dengan tema meningkatkan peranan masyarakat dalam menjaga ketertiban.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/Humas Polres Pangkalpinang
Jajaran Polres Pangkalpinang gelar Community Policing, di Ruangan Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Sabtu (19/6/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jajaran Polres Pangkalpinang gelar community policing dengan tema meningkatkan peranan masyarakat dalam menjaga, pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, bersama pembinaan kepada Pokdarkamtibmas Kota Pangkalpinang dan Senkom Mitra Polri, yang berlangsung di Ruangan Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Sabtu (19/06/2021).

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menyampaikan, dalam sambutannya, situasi wilayah Kota Pangkalpinang masih terbilang aman dan kondusif.

Namun harus waspada dan jangan lengah, karena pelaku kejahatan mengintai saat kita lengah.

Tambahnya, dengan kebijakan kapolri program presisi, diharapkan Pokdar Kamtibmas dan Senkom Mitra Polri, mampu membantu tugas kepolisian.

Dalam Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pamswakarsa), dan memelihara keamanan, ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan preemtif, preventif, dan solutif.

"Artinya anggota Pokdarkamtibmas dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan, tertentu dan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dalam menyikapi masih mewabahnya Covid-19," kata Tris, Sabtu (19/6/2021)

Terpisah, Kasat Binmas Polres Pangkalpinang Iptu Hardi, mengatakan terkait dengan Community Policing, tidak terlepas dari peran aktif Pokdarkamtibmas, serta semua elemen masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang.

"Dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat, harus dilakukan secara bersama sama dengan masyarakat. Sehingga kejahatan, penyalahgunaan narkoba dan tawuran warga dapat dapat dicegah,” kata Hardi

Menurutnya, konsep community policing merupakan usaha kerja sama antara polisi dan komunitas yang mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran kejahatan.
Sehingga melibatkan elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

"Mari kita secara bersama menciptakan kondisi kondusif guna mendukung penuh program-program pemerintah terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," imbaunya

"Terus jalin kemitraan serta membantu tugas polri dalam harkamtibmas di wilayah kota Pangkalpinang, dan dapat memberikan edukasi ke masyarakat dalam pencegahan penularan covid 19," lata Tris.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved