Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Positif Covid-19 di Pedesaan Meningkat, Aktivitas Masyarakat Bangka Belitung di Desa Dibatasi

Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Bangka Belitung mengungkap fakta terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di desa.

Editor: fitriadi
Bangkapos.com
Anggota Polsek Pemali bantu Satgas Covid-19 saat menjemput warga terpapar Covid019 di Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penyebaran Covuid-19 di Bangka Belitung merambah ke desa-desa.

Laporan Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung dan Dinas Kesehatan Bangka Belitung mengungkap fakta bahwa terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di desa.

Untuk itu aktivitas masyarakat pun kini dibatasi untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

Untuk membatasi kegiatan masyarakat di desa, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Kebijakan serupa dilaksanakan di tingkat kota dan kabupaten di Bangka Belitung.

Aparatur pemerintahan desa khususnya kepala desa jadi ujung tombak pelaksanaan program PPKM mikro agar berjalan efektif mencegah penyebaran virus corona di desa masing-masing.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah meminta aparat pemerintah desa khususnya kepala desa berperan aktif dan responsif dalam pencegahan dan penekanan angka kasus Covid-19 di wilayah desa.

“Kepala desa memiliki tanggung jawab langsung untuk melindungi keberadaan dan keselamatan warga desanya, seperti dalam konteks pencegahan penyebaran penularan virus Covid-19, maka kepala desa bertanggung jawab langsung dan mengambil peran sejalan dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat yaitu, seperti pemberlakuan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat desa,” tegas Wagub Abdul Fatah dikutip Bangkapos.com dari Babelprov.go.id.

Hal itu disampaikan Wagub pada acara Optimalisasi Intervensi Dana Desa Dalam Pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Tingkat Desa yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (POLDA) Babel bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Babel di Gedung Tribrata Polda Babel pada Kamis (17/06/2021).

Peserta kegiatan dihadiri oleh seluruh kepala desa se-Babel. Acara juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, Kepala Kantor BPKP Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Kepala DINSOSPMD Babel, BINDA Babel, dan Kepala Dinas BPBD Provinsi Bangka Belitung.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved