Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komunitas Sepeda Sehat Aktif Gowes, Ajak Masyarakat Menggelorakan Pola Hidup Sehat

Komunitas Sepeda Sehat (KSS) merupakan komunitas sepeda yang beranggota para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jaksa, Polisi, Anggota Dewan dan Pegawai

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
(IST / Ketua KSS, Foreman Januar)
Komunitas Sepeda Sehat saat gowes ke berbagai tempat di Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komunitas Sepeda Sehat (KSS) merupakan komunitas sepeda yang beranggota para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jaksa, Polisi, Anggota Dewan dan Pegawai Swasta.

Komunitas Sepeda Sehat ini sudah terbentuk sejak 22 April 2017 dan saat ini memiliki anggota sebanyak 80 orang.

Ketua Komunitas Sepeda Sehat, sekaligus Pegawai Negeri Sipil di Provinsi Bangka Belitung, Foreman Januar menyebutkan Komunitas ini berusaha memasyarakatkan olahraga sepeda dan mengolahragakan masyarakat dengan sepeda guna mencapai kesehatan pribadi.

"Sesuai visi dan misi kami yaitu Komunitas Sepeda Sehat ini memasyarakatkan olahraga sepeda dan mengolahragakan masyarakat menggunakan sepeda untuk mencapai kesehatan pribadi yang memadai secara sederhana dan mudah," jelasnya kepada Bangkapos.com, Sabtu (19/6/2021).

Selain itu, ia menambahkan, tujuan dari KSS ini guna menciptakan pola hidup sehat dengan aktif berolahraga dengan menggunakan sepeda dan menjalin silahturahmi akrab antar sesama anggota komunitas khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Komunitas Sepeda Sehat ini kerapkali melakukan Gowes ke berbagai tempat di Kota Pangkalpinang, namun ketika ada waktu luang setelah bekerja seperti di akhir pekan biasanya.

"Untuk Gowes sering kali. Namun mengikuti waktu senggang setelah kerjaan kantor. Kalau Gowes wisata seputaran Pangkalpinang, Gowes santai dalam kota, kadang Touring ke luar Pangkalpinang," sebutnya. 

Namun diakuinya, Gowes di dalam Kota Pangkalpinang yang seringkali mereka lakukan di akhir pekan. 

Hal-hal menyenangkan terasa saat gowes, bahkan menurut Ketua Komunitas Sepeda Sehat itu pun tidak pernah mengalami masalah atau duka saat gowes.

"Karena memang ini hobby kami bersama untuk kebersamaan dan memelihara kesehatan badan jadi yang adanya hanya suka, tidak ada duka selama ini saat gowes di Kota Pangkalpinang," katanya.

Foreman juga berharap, masyarakat khususnya di Bangka Belitung semakin hari semakin aktif berolahraga seperti bersepeda dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh 

"Kami dari Komunitas Sepeda Sehat tentunya berharap semoga semakin hari masyarakat semakin aktif berolahraga  dan sadar kesehatan itu penting untuk kualitas hidup yang lebih baik. Misalnya dengan menggunakan sepeda bersama dan menimbulkan efek kegembiraan sehingga juga sehat bagi jiwa dan raga," harapnya.

(Bangkapos.com / Widodo) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved