Breaking News:

WIKI BANGKA

Menikmati Kecantikan Surga Tersembunyi Bawah Laut di Pulau Kelapan Bangka Selatan

Pulau Kelapan, satu di antara beberapa pulau kecil di Kabupaten Bangka Selatan yang menyimpan sejuta keindahan bawah laut khususnya terumbu karang.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pulau Kelapan, satu di antara beberapa pulau kecil di Kabupaten Bangka Selatan yang menyimpan sejuta keindahan bawah laut khususnya terumbu karang.

Bagi anda yang ingin menyaksikan secara langsung kumpulan batu karang dan ikan-ikan kecil, maka anda harus menyaksikannya secara langsung dengan menyelam di Pulau Kelapan baik dengan cara snorkeling alias menyelam di permukaan laut ataupun diving alias menyelam di kedalaman laut.

Untuk menuju ke Pulau Kelapan, anda dapat mengaksesnya melalui Pelabuhan Sadai menuju Pelabuhan Desa Penutuk dengan kapal cepat lidah selama kurang lebih 10 menit dan melanjutkannya dengan perjalanan darat ke Desa Kumbung dengan memakan waktu maksimal 20 menit.

Setelah tiba di Desa Kumbung anda dapat melanjutkan perjalanan anda menuju Pulau Kelapan yang dapat memakan waktu 30 hingga 40 menit perjalanan laut.

Sesampainya anda di kawasan terumbu karang Dusun Pulau Kelapan, anda akan dapat menyaksikan kecantikan terumbu karang yang didalamnya juga terdapat ikan-ikan kecil yang memukau mata.

Selain terumbu karang, anda juga dapat melihat langsung pemandangan terumbu karang yang tumbuh dengan cantik di atas terumbu karang yang alami.

Dengan menggunakan alat snorkeling seperti kacamata selam yang disertai alat bantu nafas dan kaki katak, anda akan disuguhi susunan batu karang, rumput laut dan ikan-ikan kecil yang lalu lalang.

Jika anda ingin menikmati pemandangan bawah laut Pulau Kelapan tetapi tidak memiliki alat-alat snorkeling dan kapal penyeberangan maka anda dapat menghubungi Yudistira di nomor 08170202123 yang merupakan warga Desa Kumbung yang biasa mengantar atau menjemput wisatawan dari dan ke Pulau Kelapan dari Desa Kumbung Kecamatan Lepar Pongok. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

#wisatalaut #bangkaselatan #pulaukelapan #snorkling #menyelam #diving

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved