Breaking News:

Mudah Dipahami, Ini Tips Agar Rumah Selalu Wangi dan Bebas Bau

Rumah bisa saja berbau tak sedap kerena banyak faktor seperti bau hewan peliharaan hingga tumpukan sampah.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Mudah Dipahami, Ini Tips Agar Rumah Selalu Wangi dan Bebas Bau
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi

BANGKAPOS.COM - Aroma tidak sedap di rumah tidak bisa dihindarkan. Rumah bisa saja berbau tak sedap kerena banyak faktor seperti bau hewan peliharaan hingga tumpukan sampah.

Beberapa cara bisa kamu lakukan untuk mengurangi aroma tidak sedap tersebut.

Berikut adalah beberapa penyebab bau pada rumah dan cara meminimalisirnya.

1. Bau hewan peliharaan
Jika kamu memiliki hewan peliharaan, mereka menjadi salah satu yang berkonstribusi akan aroma yang tidak sedap di rumah.

Bau hewan peliharaan hanya ditemukan di sekitar tempat tidur mereka tapi juga area lain di mana mereka menghabiskan banyak waktu, kotak kotoran kucing, area makan atau di area di mana hewan peliharaan mungkin telah memutuskan untuk buang air di dalam ruangan.

Mulailah dengan mencuci tempat tidur hewan peliharaan dengan deterjen ramah hewan peliharaan dan menambahkan sedikit cuka ke air bilasan.

Sementara cuka akan memiliki bau yang kuat saat tempat tidur basah, saat mengering bau cuka akan hilang bersama dengan bau lain yang berhubungan dengan hewan peliharaan.

Juga mencuci area makan, mensterilkan piring dan tempat dengan air panas atau uap, dan mencuci dan mengganti kotak kotoran.

Tambahkan sedikit soda kue ke bagian bawah baki pasir sebelum mengisinya kembali untuk membantu mengurangi bau baru.

Gunakan penghilang aroma hewan peliharaan seperti Nature's Miracle di area mana pun yang telah dihilangkan oleh hewan peliharaan untuk menghilangkan aroma dan membantu mencegah mereka mengulangi perilaku tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved