Breaking News:

Berita Bangka Barat

Berhasil Tingkatkan PAD, Marudur Dukung Kebijakan Portal Karcis Satu Kali Bayar

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih mendukung kebijakan pemberlakukan portal satu kali bayar di Pasar Ikan Muntok.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Marudur Saragih mendukung kebijakan pemberlakukan portal satu kali bayar di Pasar Ikan Muntok.

Sebelumnya Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Bangka Barat telah melakukan uji coba portal satu kali bayar dengan menggunakan karcis untuk melakukan penertiban parkir.

"Pihak perhubungan dalam meningkatkan restribusi parkir memang ini salah satu upaya, memperbaiki perparkiran di Pasar Muntok. Tentunya kami baru mendengar baru tiga hari ada peningkatan pendapatan, artinya itu suatu hal yang baik," ujar Marudur, Minggu (20/06/2021).

Diketahui ujicoba telah dilakukan pada Sabtu (12/06/2021) hingga Senin (15/06/2021) lalu, dengan hasil peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga empat kali lipat dari yang sebelumnya hanya mendapat Rp 500 ribu per hari.

"Tentunya peningkatan ini kalau memang bisa ditingkatkan lebih, lebih lagi peningkatannya ya berarti itu kan untuk menambah PAD daerah juga. Ya pada prinsipnya tentunya kegiatan yang dilaksanakan untuk peningkatan PAD tadi, tentunya harus kita dukung supaya pola kerja kinerjanya baik," jelasnya.

Diketahui sebelumnya masyarakat yang berbelanja di pasar Ikan Muntok, harus beberapa kali membayar parkir jika kendaraannya berpindah-pindah tempat.

"Yang kita liat kan dari hasil yang mereka peroleh, tentunya baiknya sistemnya harus lebih diperbagus lagi. Hal ini supaya lebih efektif lagi, supaya yang masuk dan keluar itu satu pintu tadi kan," katanya.

Sementara itu Marudur mengungkapkan untuk fasilitas seperti lahan parkir harus dapat ditingkatkan, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berbelanja di Pasar Muntok.

"Secara teknis kami menyerahkan untuk mengatur, segala kegiatan yang ada di pasar Muntok. Tentunya mereka harus berkoordinasi, terkait tempatnya supaya tidak mengganggu juga. Ada kenyamanan lah mereka yang belanja ke pasar, tempat parkirnya ada," tuturnya.

"Artinya itu harus di kolaborasi semua supaya tercipta, ya orang datang ke pasar sudah ada tempat parkirnya. Lalu tempat parkirnya jangan jauh dari pasarnya, sehingga ada kenyamanan orang lebih banyak lagi mau ke pasar itu," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved