Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Grasstrack di Pasir Padi Timbulkan Kerumunan Warga, Ini Kata Satgas Covid-19 Bangka Belitung

Grasstrack Kejurda 2021 menjadi perhatian di tengah Pandemi Covid-19 yang belum usai, pelaksanaan kegiatan tetap berjalan.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
bangkapos.com
Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Bangka Belitung, Mikron Antariksa. (Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Grasstrack Kejurda 2021 telah berlangsung di Pantai Pasir Padi pada Minggu (20/6/2021) sore.

Event ini menjadi perhatian di tengah Pandemi Covid-19 yang belum usai, pelaksanaan kegiatan tetap berjalan.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan tidak ada larangan pelaksaan kegiatan seperti grasstrack. Namun, harus sesuai dengan aturan terutama daya tampung penonton.

"Intinya harus setengah dari daya tampung, dan diawasi ketat. Pelaksanaan itu ada di wilayah Kota Pangkalpinang sehingga satgas kota yang harus mengawasinya dan merekomendasikanya," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Minggu (20/6/2021).

Mikron mengatakan, kegiatan seperti itu boleh dilakukan, tetapi harus melaksanakan protokol secara ketat terutama dari jumlah peserta dan penonton yang hadir.

"Kegiatan boleh saja, dengan melakukan protokol ketat seperti jumlah penonton diatur, kapasitasnya harus setengah dari kapasitas, misalnya di Pasir Padi dapat menampung 10 ribu penonton, yang dibolehkan hanya 50 persennya. Harus dihitung dari tiket yang terjual," ujarnya.

Dimana pandemi yang belum usia ini, Mikron mengharapkan semua pihak memahaminya, dalam pelaksaan event besar seperti ini.

"Dalam pandemi tidak mesti penuh terisi penonton yang datang, harus dibatasi 75 sampai 50 persen. Kalau kapasitas daya tampung di Pasir Padi misalnya untuk 10.000 atau 5.000 setengahnya saja boleh hadir.  Ini untuk menghindari kerumunan tidak boleh full," tegasnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved