Breaking News:

Tribunners

Pejabat Bersahaja Itu Telah Pergi

Sebagai pejabat teras Pemprov Babel, selama masa hidupnya Maskupal dikenal sangat bersahaja dan komunikatif.

Editor: suhendri
ISTIMEWA
BERTUGAS BERSAMA - Pranata Humas Pemprov Babel Irwanto (kiri) saat bertugas bersama Kepala Biro Hukum Setda Babel, Maskupal Bakri. Maskupal meninggal dunia di RSBT Pangkalpinang pada Jumat (18/6) sekitar pukul 05.30 WIB. 

Oleh: Irwanto - Pranata Humas Pemprov Babel

PEMERINTAH Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali berduka. Kepala Biro Hukum Setda Babel H Maskupal Bakri bin Abdul Muid telah wafat di RSBT Pangkalpinang pada Jumat (18/6) sekitar pukul 05.30 WIB.

Maskupal menghadap Allah SWT pada usia 58 tahun. Selama ini almarhum berdomisili di kawasan Jalan Gurami 3, Gabek, Kota Pangkalpinang.

Sebagai pejabat teras Pemprov Babel, selama masa hidupnya Maskupal dikenal sangat bersahaja dan komunikatif. Dia juga sosok pekerja keras yang memiliki disiplin tinggi.

Apalagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya selalu dikejar target dalam pelayanan di bidang hukum, termasuk pembuatan produk hukum daerah seperti peraturan daerah (perda) bersama DPRD Babel maupun peraturan gubernur (pergub).

Maskupal mengawali karier sebagai PNS/ASN di Pemerintah Kota Pangkalpinang. Di Pemkot Pangkalpinang berbagai jabatan pernah disandangnya, antara lain sebagai Kepala UPT TPI/PPI dan Kabid Kelautan dan Pesisir di Dinas Kelautan dan Perikanan serta Kabag Hukum di Setda Kota Pangkalpinang.

Staf sekaligus kader Maskupal di Bagian Hukum waktu itu antara lain Suhaimi (kini Kepala Inspektorat/Inspektur Kota Pangkalpinang) dan Syahrial (kini Kabag Hukum Setda Kota Pangkalpinang).

Saat itu, penulis sendiri sebagai rekan kerja almarhum bertugas sebagai Kasubbag Pers dan Pemberitaan di Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Pangkalpinang yang ruangan kerjanya bersebelahan dengan Bagian Hukum.

Dengan demikian, tak heran saat orang tua (ayah) penulis meninggal dunia, Maskupal bersama Suhaimi, Syahrial, dan rekan-rekan di Bagian Hukum termasuk yang pertama kali datang melayat di kediaman orang tua penulis di kawasan Bukit Baru Atas Pangkalpinang.

Setelah dari Pemkot Pangkalpinang, Maskupal pindah tugas ke Pemprov Babel dan sempat menjabat sebagai Kabag Perundang-undangan Biro Hukum (2010-2015).

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved