Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Penonton Grasstrack Kejurda 2021 Bubar, Sisakan Sampah Berhamburan di Pantai Pasir Padi

Grasstrack Kejurda 2021 di Pantai Pasir Padi menyisakan hamburan sampah plastik di bibir pantai, Minggu (20/6/2021) sore.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangka pPs/Andini Dwi Hasanah
Grasstrack Kejurda 2021 di Pantai Pasir Padi menyisakan hamburan sampah plastik dipinggir pantai, Minggu (20/6/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Grasstrack Kejurda 2021 di Pantai Pasir Padi menyisakan hamburan sampah plastik di bibir pantai, Minggu (20/6/2021) sore.

Sampah-sampah itu tampak didominasi sampah plastik botol minuman dan makanan, beberapa pula sudah terbawa air pantai yang beranjak pasang saat sore.

Usai balapan dipasir pantai itu selesai, sampah-sampah itu terlihat dibiarkan begitu saja, melayang ke sana kemari tertiup angin.

Kabid Pengelolaan Sampah, LB3 dan Peningkatan Kapasitas, DLH Kota Pangkalpinang, Ikwanus Shopa menyebut, hingga malam pukul 19:44 WIB belum ada koordinasi dari timnya terkait pengangkutan sampah tersebut.

Menurutnya, izin menggelar Grasstrack atau balapan motor pantai itu langsung dari Dinas Pariwisata, namun tak ada koordinasi dari pihaknya untuk pengangkutan sampah.

"Kalau yang nyampu biasanya memang dari Dinas Pariwisata, yang angkat sampah sehari-hari tetap dari kami Dinas Lingkungan Hidup, tapi untuk hari ini belum ada laporan yang dari sampah grasstrack," sebut Ihwanus saat dihubungi Bangkapos.com, Minggu (20/6/2021).

Kata Ihwanus, mungkin besok pagi sampah baru bisa diambil dari pantai.

"Mungkin baru besok pagi bisa kami angkut, soalnya kami tidak dapat surat informasi apapun jadi kami tidak lakukan pengangkutan segera," ungkapnya.

"Makanya kami harapkan kalau ada kegiatan sepertinitu diinformasikan ke kami juga, karena pasti menimbulkan sampah jadi segera pengangkutan bisa kami lakukan," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, Bangkapos.com juga belum berhasil mengkonfirmasi pihak pihak penyelenggara Grasstrack Kejurda 2021

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved