Breaking News:

Berita Kriminal

Razia Lokalisasi Telukbayur, Santi Kegirangan Saat Diangkut ke Truk Dalmas

Santi (32), pekerjaan di Lokalisasi Telukbayur Pangkalpinang, tampak kegirangan saat digiring oleh petugas gabungan dari Wisma Lokalisasi ke mobil tru

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Santi bersama temannya yang bekerja di Lokalisasi Telukbayur, Bukitintan, Pangkalpinang, diangkut ke Mobil Truk Dalmas Satpol PP Pangkalpinang, Sabtu (19/6/2021) hingga Minggu (20/6/2021) dini hari. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Santi (32), pekerjaan di Lokalisasi Telukbayur Pangkalpinang, tampak kegirangan saat digiring oleh petugas gabungan dari Wisma Lokalisasi ke mobil truk, Minggu (20/6/2021) dini hari

Mengenakan jaket jeans putih dan setelahn celana jeans hitam serta baju kaos hitam, perempuan itu melenggok. Di malam itu, Santi tidak sendirian, dia bersama dengan enam temannya seprofesi diamankan oleh petugas guna penertiban tempat tersebut.

Wanita yang mengaku Warga Cimahi, Bandung ini baru dua minggu bekerja di lokalisasi. Santi mengatakan, bekerja di tempat tersebut terpaksa, untuk menyambung hidup setelah ditinggalkan suaminya.

"Iya terpaksa saya bekerja, saya janda satu anak. Bekerja untuk keperluan anak saya," kata Santi, saat digiring petugas ke Mobil Dalmas Satpol PP Pangkalpinang.

Sementara itu, razia gabungan yang terdiri atas Personel Polres Pangkalpinang, Kodim 1413/Bangka dan Satpol PP Pangkalpinang, menyasar beberapa tempat hiburan malam (THM) di kota ini .
Penertiban tempat ini karena Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah berkomitmen untuk menutup lokalisasi. 

Plt Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Efran mengatakan, saat penertiban di tempat Lokalisasi Telukbayur, Pangkalpinang, mereka hanya menemukan dua wisma yang beraktivitas. "Hanya dua yang masih buka, dari dua wisma terdapat sebelas orang yang diamankan," kata Efran.

Untuk proses pemulangan para wanita pekerja di lokalisasi tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pihak Dinas Sosial Kota Pangkalpinang.

"Pemulangan para wanita ini selanjutnya kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Sesuai dengan komitmen Kota Pangkalpinang bebas dari kegiatan prositusi seperti itu," jelasnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved