Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Siapkan Sebelas Faskes dan 110 Nakes, Dinkes Bateng Targetkan 650 Orang Tervaksin Dalam Sehari  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) terus melakukan upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Sela Agustika
Pelaksana tugas harian (Plt) Dinkes Bangka Tengah, Zaitun 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) terus melakukan upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun menyebutkan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 11 fasilitas kesehatan (Faskes) dan 110 Tenaga Kesehatan yang akam melayani pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.

"Pelakasanaan vaksinasi ini kita lakukan di 9 Puskesmas yang ada di masing-masing Kecamatan dan 2 rumah sakit, di mana kita punya dua tim vaksinasi dengan jumlah ada 110 nakes yang sudah dilatih sebagai vaksinator," ungkap Zaitun Kepada Bangkapos.com, Minggu (20/6/2021).

Kata Zaitun, dengan tenaga medis dan layanan yang ada, dalam satu hari pihaknya pun menargetkan bisa memvaksin sebanyak 650 orang.

"Kita berharap target dalam sehari ini bisa 650 orang tervaksin, dan jika memang antusias tinggi kita juga sanggup melayani vaksinasi sebanyak 1.110 orang dalam sehari sesuai kapasitas tenaga kesehatan yang ada," ujar Zaitun.

Ia mengungkapkan, saat ini stok vaksin yang ada di wilayahnya kurang lebih sebanyak 2.300 dosis yang tersebar diseluruh Faskes dan Dinas kesehaan Bangka Tengah.

Lanjutnya , pihak Puskesmas pun saat ini telah menjadwalkan pelayanan pelaksanan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Bangka Tengah.

''Jadi semua puskesmas sudah menetapkan jadwalnya, masing-masing puskesmas dalam seminggu ada yang dua hari, ada yang tiga hari melaksanakn vaksinasi ini. Jangan lupa untuk mebawa KTP bagi yang ingin vaksinasi,"ujarnya.

Ia berharap dengan upaya yang dilakukan saat ini, masyarakat tidak takut dan ikut serta berpartisipasi dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi yang menjadi program pemerintah saat ini.

"Gak perlu takut divaksin karena ini aman. Dan sejauh kita juga belum menemukan kejadi KIPI berat pasca vaksinasi ini, di mana apabila vaksinasi ini  cepat dilaksanakan, otomatis kekebalan kelompok di Bangka Tengah terbentuk. Tentunya ini menjadi langkah dan upaya utuk menekan angka Covid-19 ini," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved