Breaking News:

Berita Sungailiat

Banyak Orang Tua Tak Paham Pendaftaran Online, SDN 25 Sungailiat Buka Pendaftaran Secara Manual

Tidak semua sekolah ternyata melakukan pendaftaran secara online, seperti halnya di Sekolah Dasar Negeri 25 Sungailiat.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Vigestha Repit
Kepala Sekolah Dasar Negeri 25 Sungailiat, Maulina 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tidak semua sekolah ternyata melakukan pendaftaran secara online, seperti halnya di Sekolah Dasar Negeri 25 Sungailiat.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 25 Sungailiat, Maulina.

Dirinya mengngkapkan masih banyak orang tua pendaftar yang belum paham untuk melakukan proses pendaftaran secara online. 

"Belajar seperti tahun lalu, tahun ini kami kembali membuka pendaftaran dengan sistem manual, dikarenakan masih banyaknya orang tua pendaftar yang belum paham mengenai pendaftaran sistem online, mereka rata-rata meminta untuk dilakukan secara manual saja,"  ungkap Maulina kepada Bangkapos.com, Senin (21/06/2021).

Dengan jalur pendaftaran secara manual dikatakan Maulina para orang tua pendaftar langsung datang ke sekolah dengan membawa berkas pendaftaran yang telah diminta.

Kendati menggunakan sistem pendaftaran secara manual, menurut Maulina pihak sekolahnya benar-benar mengedepankan protokol kesehatan yang memadai termasuk membatasi pendaftar yang datang.

"Selama pendaftaran kami batasi kuota orang tua pendaftar, per harinya kami sediakan sekitar tiga sesi dengan jumlah sepuluh orang pendaftar setiap sesinya," lanjutnya.

DiakuiMaulina tak ada kendala yang ditemui selama proses pendaftaran berlangsung, orang tua para pendaftar dinilainya sudah mengerti dengan proses pendaftaran yang dilakukan di sekolahnya ini.

"Mereka sudah paham tata aturannya, dari mulai ketertiban saat datang ke sekolah, membawa berkas keperluan hingga mengisi data-data urusan pendaftaran," kata Maulina.

Untuk saat ini Maulina menurutnya, pendaftar PPDB di sekolahnya sudah melebih batas kuota yakni berjumlah 72 pendaftar dari 56 kuota yang disediakan.

"Kami sediakan dua rombongan belajar, dan saat ini pendaftar sudah melebihi batas, jadi sekarang kami sedang dalam tahapan verifikasi berkas untuk mengecek kevalid-an data peserta yang masuk," kata Maulina.

Maulina juga mengatakan bahwa pihak sekolahnya akan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah terdekat lainnya seperti SD Negeri 10 Sungailiat, SD Negeri 15 Sungailiat dan SD Negeri 1 Sungailiat terkait masalah pembagian calon siswa atau bila ada siswa yang didapati mendaftar di dua sekolah.

"Pihak kami akan berkoordinasi dulu dengan sekolah terdekat lainnya apabila nanti didapati ada pendaftar yang mendaftar lebih di satu sekolah, jadi bisa kami atur penempatannya," ucap Maulina.

Diakui Maulina bagaimana pun juga pihaknya akan terlebih dulu mengutamakan pendaftar di jalur zonasi terdekat dengan sekolahnya.

(Bangkapos.com/Vigestha Repit)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved