Breaking News:

Advertorial

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Dikukuhkan Menjadi Wasekjen APKASI Masa Bhakti 2021-2026

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASl) masa bhakti 2021-2026 secara resmi telah dikukuhkan dan disaksikan langsung oleh Mendagri RI

Editor: Fery Laskari
Ist
Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid (empat dari kiri) dikukuhkan sebagai Wakil Sekjen APKASI masa bhakti 2021-2026 

*Satu-Satunya Perwakilan Provinsi Bangka Belitung,

BANGKAPOS.COM , BANGKA  - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASl) masa bhakti 2021-2026 secara resmi telah dikukuhkan dan disaksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian pada Sabtu, (19/6) di Pecatu Ballroom BNDCC Nusa Dua, Bali.

Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASl) pada Musyawarah Nasional ke-V di Jakarta yang sebelumnya digelar pada Maret 2021 lalu.

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian saat memberikan pengarahan pada pengukuhan kepengurusan APKASI Masa bhakti 2021-2026
Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian saat memberikan pengarahan pada pengukuhan kepengurusan APKASI Masa bhakti 2021-2026 (Ist)

Adapun pengukuhan kepengurusan APKASI masa bhakti 2021-2026 ini diisi oleh 114 Bupati seluruh Indonesia, dan di antara 114 Bupati tersebut terdapat nama Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid sebagai satu-satunya perwakilan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipercaya menjadi Wakil Sekretaris Jenderal APKASI masa bhakti 2021-2026.

Setelah dikukuhkan sebagai salah satu Wakil Sekretaris Jenderal APKASI pada masa bhakti 2021-2026, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyatakan sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan terhadap dirinya. APKASI menurut Riza Herdavid memiliki tugas penting yang bertujuan untuk meningkatkan peran otonomi daerah hingga ke tingkat pusat, sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi kemajuan daerah dengan sinergi membangun daerah.
"Sesuai dengan tema yang telah diambil yaitu, Tantangan dan Harapan Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19, tentunya saya secara personal berharap Kabupaten Bangka Selatan dapat cepat maju melalui keberadaan kami di APKASI," ujar Riza kepada bangkapos.com, Minggu (20/6).

Pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bhakti 2021-2026
Pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bhakti 2021-2026 (Ist)

Dirinya turut berharap, melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASl), daya saing Kabupaten Bangka Selatan di tingkat Nasional bisa semakin maju dan mandiri. Sebagai Wakil Sekretaris Jenderal APKASI masa bhakti 2021-2026, Riza Herdavid juga berharap agar dirinya dapat memberikan kontribusi yang baik, khususnya untuk kemajuan Kabupaten Bangka Selatan dan umumnya untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
"Harapan kami adalah agar daerah-daerah di Provinsi Bangka Belitung dapat semakin menambah daya saingnya di kancah Nasional, dan melalui keanggotaan ini juga dapat bermanfaat banyak pula bagi Kabupaten Bangka Selatan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASl) Sutan Riska menjelaskan, penyusunan kepengurusan mempertimbangkan, memperhatikan serta mengakomodir berbagai kepentingan, seperti keterwakilan daerah.

Dirinya menambahkan, setelah pengukuhan akan dilanjutkan dengan Rakernas yang membahas pokok-pokok pikiran dan rekomendasi dalam Musyawarah Nasional ke-V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASl) pada Maret 2021 lalu. Seperti Penanganan Covid-19, Bidang Pendidikan, Kelautan dan Perikanan, Keuangan Daerah serta Pilkada Serentak. (Advertorial/jhk/*/may)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved