Breaking News:

Berita Bangka Barat

Hanya 5 Penghuni Rutan Muntok Batal Divaksin, Program Vaksinasi Gratis 17 Hari Polres Babar

Vaksinasi gratis Polres Bangka Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Polres Bangka Barat menggelar vaksinasi di Rutan Kelas II B Muntok, Senin (21/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Barat menggelar pengecekan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung Graha Aparatur dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Bangka Barat.

Diketahui sebelumnya Polres Bangka Barat telah menggelar vaksinasi gratis selama 17 hari, terhitung sejak Senin (14/06/2021) hingga Rabu (30/06/2021).

Hal tersebut dilakukan Polres Bangka Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara.

"Kegiatan vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk menghindari dari Covid-19, kepada seluruh masyarakat Polres masih melaksanakan vaksinasi masal," ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Senin (21/06/2021).

Selain itu AKBP Agus Siswanto memberikan perhatian terkait tingkat kesadaran masyarakat, khususnya Kabupaten Bangka Barat terhadap protokol kesehatan.

"Target 1 juta vaksinasi per hari yang dicanangkan pemerintah, bisa kita bantu dari kabupaten. Lalu tingkat ketaatan prokes masih rendah, makanya kami bersama TNI akan bersama-sama melakukan sosialisasi protokol kesehatan," jelasnya.

Diketahui untuk vaksinasi di gedung Graha Aparatur terdapat 558 vaksin.  

Sedangkan untuk di Rutan Kelas II B Muntok dari 127 warga binaan, hanya 121yang ikut melakukan vaksinasi.

Lima warga binaan tidak bisa mengikuti vaksinasi karena alasan kesehatan, sedangkan sesorang lagi telah menjalani vaksinasi sebelum masuk ke Rutan Kelas II B Muntok.

Sementara itu Karutan Kelas II B Muntok, Abdul Rasyid mengungkapkan tak hanya masyarakat yang harus ikut vaksinasi, warga binaan juga diperlukan guna menghindari adanya kluster baru.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi, dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara oleh Kapolres Bangka Barat. Sehingga kita dapat mencegah Covid-19 di rutan, saya sangat berterima kasih kepada Kapolres atas kerjasamanya," ungkap Abdul Rasyid.

Sedangkan untuk proses selanjutnya dari vaksinasi tahap pertama, Abdul Rasyid mengatakan masih menunggu koordinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat.

"Untuk yang tidak ikut vaksin itu ada lima warga binaan karena penyakit bawaan seperti asma terus gula, untuk satu warga binaan lainnya dia sudah ikut vaksinasi diluar. Untuk jadwal selanjutnya dari vaksinasi, kita nunggu dari Dinas terkait," ucapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved