Breaking News:

MotoGP

Juara di GP Jerman, Marc Marquez Buktikan Raja di Sirkuit Sachsenring

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, membuktikan dirinya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring, dengan meraih podium pertama di GP Jerman.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
INSTAGRAM.com/marcmarquez93
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, membuktikan dirinya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring, dengan meraih podium pertama di GP Jerman, Minggu (20/6/2021).

Kemenangan di GP Jerman 2021 ini merupakan kemenangan manis buat Marc. Kemenangan pertamanya setelah absen satu musim setelah cedera akibat kecelakaan di GP Jerez, Juli 2020.

"Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencoba (raih kemenangan)," kata Marc dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (20/6/2021).

"Ini adalah salah satu momen terpenting dan tersulit dalam karir saya. Hari ini saya tahu itu tidak mudah dari sudut pandang mental, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mencoba (menang) pada akhir pekan ini," katanya.

"Saya ingin mencoba berjuang meraih podium. Saya melihat kemenangan sebagai hal yang sulit, tetapi saya berkata pada diri sendiri bahwa jika ada kesempatan saya akan mencoba," katanya.

Menang di GP Jerman membuat Marc makin kukuh sebgai Raja Sachsenring alias Sachsenking.

Kemenangan kali ini merupakan kemenangan ke-11 di Sachsenring, delapan kemenangan di kelas MotoGP dan sisanya dari kelas Moto2 dan 125 cc.

Kemenangan di seri kedelapan MotoGP 2021 ini menjadi kemenangan pertama Marc setelah absen juara pada 21 seri.

Selain itu, hasil kemenangan Marc ini juga menjadi kemenangan pertama buat tim Repsol Honda.

Tim pabrikan Honda itu terakhir memenangkan seri MotoGP pada seri Valencia 2019. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mental yang Bikin Marc Marquez Juara di GP Jerman"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved