Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pendaftaran Tahap Kedua PPDB SMA/SMK di Babel Membludak,Tercatat 9.023 Orang Mendaftar

Pendaftaran siswa baru secara online untuk tahun ajaran 2021/2021 melalui laman https://lpmpbabel.id/PPDB/dindikbabel membludak.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki Pratama
Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Ervawi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pendaftaran siswa baru secara online untuk tahun ajaran 2021/2021 melalui laman https://lpmpbabel.id/PPDB/dindikbabel membludak.

Hari ini, Senin (21/6/2021) hari pertama pendaftaran secara online atau daring dibuka Dinas Pendidikan Bangka Belitung, tercatat 9.023 orang mendaftar dari tujuh kabupaten/kota hingga pukul 14.47 WIB.

Membludaknya pendaftaran ini menunjukkan ketatnya persaingan dan antusiasme calon peserta untuk mendaftar pada tahap kedua jalur zonasi SMA, reguler SMK, mutasi SMA/SMK.

Kepala Balai Teknologi Informasi, Komunikasi, Pendidikan Dinas Pendidikan Babel, Sukinda, mengakui membludaknya pendaftaran disebabkan karena siswa yang antusias mendaftarkan diri pada jalur zonasi, reguler dan mutasi.

"Karena hingga pukul 14.47 WIB jumlah peserta yang mendaftar mencapai 9.023 orang mendaftar. Satu hingga tiga hari ini tentunya akan banyak yang mendaftar terutama jalur zonasi," jelas Sukinda kepada Bangkapos.com, Senin (21/6/2021) di tempat kerjanya.

Sukinda, mengatakan pihaknya telah menyiapkan antisipasi gangguan jaringan, dengan adanya tim aplikasi yang membantu penanganan jaringan, apabila terjadi gangguan dalam aplikasi pendaftaran PPDB.

"Apa mungkin sinyal atau servernya, kita langsung komunikasikan, karena hari pertama banyak yang daftar serentak. Kita terus coba komunikasikan," lanjutnya.

Ia menjamin, apabila sistem online tidak dapat dilaksanakan secara maksimal, dinas pendidikan akan melaksanakan sistem lainya agar lebih memudahkan, ataupun dilakukan secara reguler tanpa online, asalkan siswa dapat bersekolah.

"Menggunakan Virtual Hard Disk (VHD) semi offlinenya menggunakan OS LINUX, siswa mendaftar di sekolah yang ditujukan sekolah yang dituju menyiapkan laboratorium komputer untuk di pakai siswa mendaftar," jelas Sukinda.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Ervawi, mengatakan, apabila terjadi kendala jaringan dinas pendidikan menyiapkan posko pelaporan di kantor dinas pendidikan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved