Breaking News:

Pengunjung Pantai Pasir Padi Nonton Grasstrack Abai Prokes Covid-19 dan Tinggalkan Sampah Beserakan

Kawasan destinasi wisata Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diserbu ribuan pengunjung, Minggu (20/6/2021).

Penulis: Magang1 | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kawasan destinasi wisata Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diserbu ribuan pengunjung, Minggu (20/06/2021).

Ribuan orang dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia (lansia) dari seluruh penjuru pulau Bangka tumpah ruah di kawasan destinasi wisata tersebut.

Bahkan para wisatawan tampak berkerumun dan tidak mengenakan masker saat menyaksikan acara balap motor cross di pantai itu, gingga suasana tampak tak seperti dalam masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi mengungkapkan, pihaknya yang berada di lokasi mengaku pasrah dan tidak bisa berbuat banyak dengan membludaknya jumlah pengunjung.

Sebanyak 40 personel yang diterjunkan ke lokasi guna memberikan imbauan kepada pengunjung secara langsung untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 tak lagi mempan.

Bahkan arahan itu terkesan tidak didengarkan, lantaran hari ini merupakan acara puncak perlombaan motor cross.

Alhasil, karena banyak para pengunjung yang tak menerapkan prokes pihaknya terpaksa menutup akses masuk menuju kawasan pantai dan berkoordinasi dengan penyelenggara agar balapan dipercepat.

Saat acara balap selesai pukul 15.00 WIB akses keluar dari kawasan tersebut juga sempat macet panjang selama dua jam. Bahkan kemacetan sempat mengular sampai 2 kilometer.

Sehingga petugas kepolisian yang berjaga di sana harus menguraikan kendaraan agar lalu lintas kembali berjalan lancar.

Setelah acara balap motor cross selesai, pemandangan tak mengenakkan tampak jelas terlihat di kawasan bibir Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang.

Di balik meriahnya acara tahunan tersebut, sejumlah pengunjung abai dengan sampah yang mereka tinggalkan sebelum pulang.

Sampah seperti botol air mineral, bekas makanan hingga kantong plastik terlihat jelas berserakan.

Bahkan beberapa gelas plastik bekas pengunjung sebagian telah terseret terbawa gelombang pasang air laut. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved