Breaking News:

Berita Bangka Selatan

PPDB SMA, Anisa Temani Adiknya Bantu Gambarkan Alamat Rumah Demi Kemudahan Penentuan Jarak

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMA/SMK Tahun Ajaran 2021/2022 jalur zonasi dan mutasi saat ini mulai dilangsungkan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Calon siswa di SMA Negeri 1 Toboali yang melakukan penyerahan berkas setelah mendaftar pada Senin (21/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMA/SMK Tahun Ajaran 2021/2022 jalur zonasi dan mutasi saat ini mulai dilangsungkan.

Selain pendaftaran yang mulai dibuka pada Senin, 21 Juni 2021 hingga Rabu, 23 Juni 2021 mendatang, proses pemberkasan juga sudah mulai dilakukan.

Seperti halnya di SMA Negeri 1 Toboali, sejumlah calon siswa yang ditemani orangtua maupun walinya mulai mendatangi Panitia PPDB SMA Negeri 1 Toboali untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Tak hanya menerima berkas dari calon siswa, panitia di sekolah yang dipimpin oleh Aspandi selaku Kepala SMA Negeri 1 Toboali juga menanyakan tempat tinggal calon siswa yang mendaftar.

Termasuk pula Anisa, seorang warga Kecamatan Toboali yang mengantarkan adiknya untuk menyerahkan berkas pendaftaran di SMA Negeri 1 Toboali.

"Tadi pagi berhasil mendaftar di SMA Negeri 1 Toboali dan sekarang ini saya bersama adik saya mengantar berkas pendaftaran sehingga prosesnya selesai," ucap Anisa.

Lantaran keterbatasan pengetahuan adiknya mengenai alamat rumah, Anisa mengambil alih dalam melakukan penggambaran denah maupun lokasi kediaman mereka yang berlokasi di Kecamatan Toboali.

"Iya, diminta untuk menggambarkan alamat rumah untuk keperluan verifikasi berkas pada jalur zonasi ini sehingga nantinya digunakan oleh panitia apakah adik saya memenuhi kualifikasi atau tidak," ujar Anisa saat diwawancarai pada Senin (21/6/2021).

Menurut Anisa, penggambaran alamat rumah yang diminta oleh panitia dianggap cukup baik sehingga dapat membantu panitia dalam melakukan verifikasi berkas dan verifikasi langsung.

"Nantinyakan diukur oleh panitia secara online, sehingga dengan gambar ataupun gambaran yang kita berikan dapat membantu panitia untuk menentukan jaraknya," imbuhnya.

Ia berharap agar pelaksanaan PPDB 2021 di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan sukses dan optimal dan berharap tidak ada kendala sehingga mengganggu proses PPDB 2021 Tingkat SMA/SMK. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved