Breaking News:

CPNS 2021

Soal CPNS 2021 Sudah Disiapkan, Inilah Ambang Batas Nilai TKP: 35 soal TWK: 30 Soal TIU: 35 soal

Soal CPNS 2021 Sudah Disiapkan, Inilah Ambang Batas Nilai TKP: 35 soal TWK: 30 Soal TIU: 35 soal

Penulis: Teddy Malaka CC | Editor: Teddy Malaka
sscn.bkn.go.id
Pendaftaran CPNS 2021 (sscn.bkn.go.id) 

BANGKAPOS.COM -- Naskah soal untuk seleksi CPNS 2021 sudah disiapkan. Apakah kalian sudah siap untuk mengikuti tahap seleksi?

Setelah pada April lalu BKN selaku Panselnas bersama Kementerian PANRB menerima naskah soal SKD Kemendikbudristek untuk seleksi ASN 2021, Kamis (17/8/2021) ini dilakukan integrasi naskah soal SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS dan Kompetensi Teknis PPPK non-Guru ke sistem CAT BKN. Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Panselnas dari unsur Kemendikbudristek, BPKP, BSSN, dan BPPT.

Mewakili BKN, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Mohammad Ridwan mengawasi proses integrasi dan enkripsi naskah soal CASN 2021 serta ikut menjadi saksi dalam memusnahkan naskah soal yang telah diintegrasi untuk mencegah kebocoran dan keamanan soal.

Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu dari sekian banyak aktivitas yang harus disiapkan Panselnas bersama dengan instansi sebelum pendaftaran seleksi ASN dimulai.

“Beragam kegiatan seperti penyiapan sistem formasi di SSCASN, penyiapan pengumuman dan setting lain, proses verifikasi dan validasi berlapis, penyiapan soal SKD dan SKB, sampai dengan penyiapan titik lokasi seleksi mandiri instansi terus dilakukan menjelang pengumuman penerimaan
dan pendaftaran seleksi ASN dibuka.

Pelamar harus bersabar karena masih banyak hal yang harus dikoordinasikan dan disiapkan secara matang di tengah pandemi yang masih berlangsung ini,” ujar Ridwan.

Agenda ini terbagi dalam 2 (dua) sesi, hal ini dilakukan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19. 

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menegaskan, pendaftaran CPNS 2021 akan segera dibuka pada akhir Juni mendatang. 

Pengumuman pendaftaran CPNS 2021 akan digelar secara bersamaan dengan seleksi PPPK Non Guru dan PPPK Guru 2021.

"Rencananya berbarengan akhir Juni," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (16/6/2021) lalu, ketika ditanya mengenai jadwal pendaftaran CPNS 2021.

Kendati tanggal pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 belum diumumkan secara resmi, namun pelaksanaan rekrutmen tersebut diperkirakan akan berlangsung sebelum tanggal 30 Juni 2021.

"Mudah-mudahan sebelum itu (tanggal 30 Juni)," ucapnya, ketika menyampaikan perkiraan periode pembukaan pendaftaran CPNS 2021.

SKD CPNS 2021

Terdapat sejumlah perbedaan seleksi CPNS 2021 dengan seleksi CPNS 2019 lalu.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved