Breaking News:

Tersambar Petir, Kubah dan Atap Masjid Nur Sirotol Mustaqim di Toboali Rusak Parah

Kubah dan atap Masjid Nur Sirotol Mustaqim yang terletak di Gang Intisari Jalan Mayor Munzir Kecamatan Toboali rusak akibat hunjaman petir.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kubah dan atap Masjid Nur Sirotol Mustaqim yang terletak di Gang Intisari Jalan Mayor Munzir Kecamatan Toboali ambruk akibat hunjaman petir yang disertai hujan pada Minggu (20/6/2021).

Bagian puncak masjid tampak hanya menyisakan bangunan persegi yang terbuat dari beton sedangkan kubah masjid yang terbuat dari aluminium tampak raib dan rusak parah.

Tak hanya itu, bagian atap masjid juga tampak rusak dengan pecahnya bilah-bilah asbes akibat serangan petir yang disebutkan terjadi sekira Pukul 10.30 WIB.

Sementara itu pada bagian dalam masjid, plafon dan lampu-lampu tampak berhamburan dan rusak sehingga menyebabkan bagian lantai basah akibat hujan yang melanda kawasan masjid.

Ketua Masjid Nur Sirotol Mustaqim, Sadirin saat ditemui di lokasi menyebutkan kejadian ini terjadi sekira Pukul 10.30 WIB dimana saat itu hujan yang disertai petir terjadi di kawasan Kelurahan Teladan.

Menurut pengakuan Sadirin, kejadian ini pertama kali diketahui oleh warga yang mendengar suara keras di masjid dan menyaksikan adanya kepulan asap pada bagian kubah masjid.

Selain kubah, atap dan plafon, Sadirin juga menyebutkan jika instalasi listrik di Masjid Nur Sirotol Mustaqim ini rusak parah. Bahkan meteran listrik di masjid ini tampak rusak dan sebagian sisi hangus dan juga sistem audio di masjid ini pun rusak.

Sadirin menyebutkan jika dikalkulasikan ke rupiah, total kerusakan yang dialami Masjid Nur Sirotol Mustaqim Kelurahan Teladan ini senilai ratusan juta rupiah.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

#masjid #disambarpetir #toboali #rusakparah

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved