Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Jumlah Warga di Kabupaten Bangka yang Tertular Covid-19 Hari Ini 3 Orang, Sembuh 30 Orang

Jumlah warga di Kabupaten Bangka yang tertular Covid-19 pada hari ini, Senin (21/06/2021) ada tiga orang, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh

Penulis: nurhayati | Editor: nurhayati
Dok/Boy Yandra
Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jumlah warga di Kabupaten Bangka yang tertular Covid-19 pada hari ini, Senin (21/06/2021) ada tiga orang, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang.

Namun masih ada sebanyak 139 orang lagi masih dalam perawatan oleh dokter baik yang di isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina.

Berdasarkan data Satgas Penaganan Covid-19 di Kabupaten Bangka jumlah jumlah keseluruhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada sejumlah 4.431 orang, dan yang sudah dinyatakan sembuh ada 4.217 orang.

Diakui Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka jumlah warga yang tertular Virus Corona semakin menurun.

"Alhamdulillah, untuk kasus penularan virus corona di Kabupaten Bangka sampai dengan saat ini terus melandai," ungkap Boy Yandra saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Menurutnya, untuk tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka semakin tinggi.

Dari jumlah keseluruhan warga yang tertular Covid-19 didominasi kelompok usia 20 sampai 44 tahun dan kelompok kedua di usia 45 sampai 54 tahun.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bangka juga terus  melakukan PCR sebanyak 11.470 kali.

Pada hari ini juga pihaknya melaksanakan vaksinasi dilakukan di gedung Sepintu Sedulang sebanyak 599 orang di mana di hari pertama ada 300 orang dan hari kedua 299 orang.

"Sedangkan vaksin baru datang 2700 vial. Ini menandai untuk Herd Immunity akan bertambah banyak dan kekebalan menolak virus sangat tinggi. Yo mari bersama-sama kita ikut program pemerintah untuk divaksin," imbau Boy Yandra.

Menurutnya hingga saat ini jumlah jumlah realisasi tahap 1 vaksin pertama 23.309 (52,19%), dan tahap kedua vaksin ke dua 16.092 (36.03%).

Pelaksanaan vaksinasi  juga terus dilakukan di mana pada hari Selasa tanggal 22 Juni akan dilaksanakan di Taman Kota Sungailiat untuk pegawai bank dan pedagang, yang akan dimulai jam 8:00 WIB sampai 11:00 WIB

"Saya terus menhimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Jika anda kontak langsung dengan pasien positif segera lapor ke tempat pelayanan kesehatan dan jika mengalami demam segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit," saran Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved