Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

230 Pedagang dan Pengunjung Pasar di  Pangkalpinang Sudah Divaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut, fokus penanganan vaksin covid-19 di Kota Pangkalpinang

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com/magang mahasiswi UMN
Ilustrasi Covid-19 dan masker 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut, fokus penanganan vaksin covid-19 di Kota Pangkalpinang memang pada pedagang pasar sebab vaksinasi untuk masyarakat umum sudah melebihi target.

Kata Hakim, hingga kini sudah 230 pedagang dan pengunjung pasar dilakukan penyuntikan vaksin dari tiga lokasi pasar yakni, 80 orang di Pasar Pagi, 80 orang di Pasar Rumput, dan 70 orang di Pasar Mambo.

"Memang fokus penanganan vaksinasi kita pada pedagang pasar, pedagang ini termasuk petugas publik dan kita sudah melebihi target kalau total petugas publik kita semuanya sudah 13.152 sasaran vaksinasi. Pedagang pasar baru 230 orang," ujar Hakim kepada Bangkapos.com, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, vaksinasi untuk pedagang pasar juga akan terus dilakukan dibeberapa pasar lagi.

"Nanti akan kita lakukan lagi masih ada pasar-pasar yang belum kita vaksinasi, seperti pasar Air Itam, pasar Kampung Asam, terusnkita lakukan," ucapnya.

Hakim mengatakan, selama ini tidak ada pedagang pasar yang menolak vaksinasi, semua menerima dan bersedia divaksin.

"Tidak ada yang takut, semuanya bersedia ikut vaksinasi ini sangat baik artinya masyarakt kita memang saling peduli memutus mata ranfai penyebaran covid-19 ini," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved