Breaking News:

Advertorial

Gubernur Erzaldi Jenguk Supriyadi: Kita Akan Upayakan Penyelesaian Biaya Tindakan Gamma Knife

Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan mengunjungi saudara Supriyadi dan menyampaikan bantuan untuk aktivitas selama perawatan di Rumah Sakit

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat menjenguk Supriadi, di RSCM Kencana, Selasa (22/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selain berpesan untuk terus menjaga kesehatan dan berpikir positif, saat menjenguk Supriyadi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman tegas mengatakan akan mengupayakan penyelesaian biaya tindakan Gamma Knife.

"Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan mengunjungi saudara Supriyadi dan menyampaikan bantuan untuk aktivitas selama perawatan di Rumah Sakit," ungkap Gubernur Erzaldi usai menjenguk Supriadi, Selasa (22/6/2021) di RSCM Kencana.

Supriadi (31 tahun) adalah Perawat Harian Lepas di RSUD Soekarno, Senin (21/06/2021) telah dilakukan tindakan Gamma Knife terhadap dugaan tumor otak di otak kiri setelah dilakukan MRI.

Tindakan Gamma Knife dengan biaya Rp250 juta diketahui tidak dicover oleh BPJS Kesehatan dan harus dilakukan karena beresiko terhadap massa tumor bila dioperasi terbuka. 

"Fokuslah pada pemulihan, biaya Gamma Knife ini tidak usah menjadi beban pikiran, saya akan mengupayakan agar biaya ini bisa diselesaikan baik oleh pemerintah atau sumber mana pun," ungkap Gubernur Erzaldi di ruang rawat inap pasien asal Toboali ini. 

dr. Armayani, Kepala RSUP Soekarno yang memang mendampingi pasien saat menjalankan tindakan Gamma Knife, menjelaskan kondisi pasien Supriadi  harus dilakukan tindakan Gamma Knife diputuskan dalam waktu cepat mengingat kondisi pasien sudah semakin memburuk. 

Beberapa pihak merespon tindakan di RSCM Kencana, Rumah Sakit yang merawat Supriadi, di antaranya pihak BPJS Kesehatan mengingat kondisi pasien dan biaya yang cukup besar akan menjadi pertimbangan dan perhatian khusus BPJS Kesehatan. 

Selain itu, penggalangan dana juga berjalan untuk pasien Supriadi, hingga hari ini terkumpul lebih dari Rp.30 juta dari kalangan pegawai RS Soekarno dan rekan pegawai Pemprov. Babel. 

Pesan penting yang disampaikan Gubernur Erzaldi terhadap Supriadi agar menjaga kesehatan terlebih pasca menjalankan Gamma Knife.

"Kesehatan itu mahal, untuk itu berupayalah hidup sehat dan disiplin olahraga, makan makanan yang sehat dan seimbang," ungkapnya.  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved