Breaking News:

Jangan Sampai Terlambat, ini 10 Gejala Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan Pria

Untuk para pria, jika Anda mengalami salah satu dari kondisi berikut, sebaiknya segera buat janji dengan dokter atau kunjungi unit gawat darurat

Editor: Iwan Satriawan
Freepik
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Berbeda dengan wanita, kaum pria biasanya cenderung lebih jarang mengunjungi dokter daripada wanita.

Hal ini dibuktikan dari temuan penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Clinical Practice pada 2010.

Para pria lebih mungkin melewatkan pemeriksaan kesehatan tahunan, mengabaikan gejala, atau menunda mendapatkan bantuan medis saat membutuhkannya.

Dalam beberapa kasus, penundaan itu padahal bisa berbahaya.

Di mana, diagnosis dan pengobatan dini sering kali dapat meningkatkan peluang kesembuhan untuk banyak masalah kesehatan.

Untuk para pria, jika Anda mengalami salah satu dari kondisi berikut, sebaiknya segera buat janji dengan dokter atau kunjungi unit gawat darurat untuk mendapatkan perawatan sesuai kebutuhan:

1. Sesak napas

Nyeri dada adalah tanda umum serangan jantung. Tetapi ada tanda lain dari serangan jantung yang mungkin tidak Anda sadari.

Meskipun gejala serangan jantung dapat bervariasi pada masing-masing orang, mungkin ada tanda peringatan dini bahwa Anda berisiko, seperti sesak napas saat beraktivitas.

Misalnya, jika Anda kesulitan mengatur napas setelah berjalan biasa. Kondisi ini bisa jadi merupakan tanda awal iskemia koroner.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved