Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kadiv Pas Kumham Babel Apresiasi Kebersihan Lingkungan LPKA Pangkalpinang    

Jajaran Divisi Pemasyarakatan (Div Pas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Jajaran Divisi Pemasyarakatan (Div Pas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung pagi ini berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang guna melakukan kegiatan penggeledahan, monitoring dan evaluasi, Selasa (22/06/2021)/Ist Humas LPKA Pangkalpinang : (Ist/Redi dan Enggar) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Divisi Pemasyarakatan (Div Pas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pagi ini berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang guna melakukan kegiatan penggeledahan, monitoring dan evaluasi, Selasa (22/06/2021).

Kedatangan tim Div Pas kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Babel, Agus Irianto berkeliling kesetiap ruangan dan titik kegiatan pembinaan termasuk kedalam blok hunian untuk melihat kondisi lingkungan LPKA Pangkalpinang secara langsung.

"Disini saya lihat luar biasa bersihnya, jaga dan tingkatkan terus kebersihan lingkungan karena melalui lingkungan yang bersih akan mendatangkan kesehatan," ujar Agus Irianto dalam rilis LPKA Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, sejak ia masuk ke unit pelaksana teknis (UPT), yang paling ia perhatikan adalah kebersihan dan hal tersebut diterapkan di  LPKA Pangkalpinang.

"Satu hal yang paling saya perhatikan yakni  terkait kebersihan. Alhamdulillah LPKA Pangkalpinang sudah menunjukkan kebersihan lingkungan yang luar biasa dan tertata rapi," tambahnya.

Kata Agus Irianto, ditempat yang bersih dan tertata rapi akan dapat mengubah pola pikir, inovasi dan kualitas kinerja pegawai akan menjadi lebih baik.

"Tidak hanya itu, lingkungan yang bershi juga akan mendatangkan banyak manfaat bagi sekelompok orang yang berada disekitarnya, terutama adalah kesehatan. Apalagi dimasa pandemi seperti saat ini, kebersihan lingkungan dan prokes harus selalu ditingkatkan agar terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Disela-sela kunjungan, Kadiv Pas menyampatkan diri untuk berbincang langsung dengan anak didik pemasyarakatan (Andikpas) dan menemani salah satu andikpas melakukan layanan video call dengan keluarga.

"Disini anak-anak harus sehat, ikuti semua program pembinaan selama berada disini. Yang muslim manfaatkan waktu selama berada disini untuk meningkatkan ketakwaan dan ibadahnya sehingga saat sudah dinayatakan selesai menjalani masa pembinaan, anak-anak semua bisa kembali kepangkuan keluarga untuk menjadi anak yang lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kadiv Pas juga memberikan arahan kepada para pejabat Eselon IV dan V di lingkungan LPKA Kelas II Pangkalpinang agar seluruh pejabat selalu melakukan kontrol secara rutin dan berkesinambungan terhadap semua pegawai dibawahnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved