Breaking News:

Tips Kesehatan

Manfaat Minum Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Dapat Kurangi Risiko Store dan Penyakit Jantung

Manfaat Minum Minyak Zaitun yang Bagus untuk Kesehatan, Dapat Kurangi Risiko Store dan Penyakit Jantung

Penulis: Magang4 | Editor: Teddy Malaka
Manfaat Minum Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Dapat Kurangi Risiko Store dan Penyakit Jantung
alodokter
Minyak Zaitun

BANGKAPOS.COM - Mengonsumsi minyak berlebih seringkali membuat orang takut akan efek sampingnya. Tidak demikian dengan minyak zaitun. Minyak yang sudah begitu familiar untuk orang Indonesia ini seringkali digunakan sebagai olesan untuk kulit agar lebih halus dan sehat.

Tak hanya itu, beberapa orang pun terbiasa memasak menggunakan minyak zaitun. Tak sedikit pula yang langsung meminumnya. Meminum minyak zaitun juga ternyata memberi manfaat kesehatan berupa produksi antioksidan yang dibutuhkan tubuh.

Minyak Zaitun Kaya akan Lemak Tak Jenuh

Lemak tak jenuh adalah asam lemak yang baik untuk tubuh. Jenis lemak yang juga dikenal dengan istilah unsaturated fat ini lebih sehat dari lemak jenuh dan banyak ditemukan pada sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan juga beberapa jenis ikan.

Namun, dalam bentuk cair lemak tak jenuh juga banyak ditemukan pada minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan asam oleat tak jenuh tunggal. lemak yang bersifat asam ini diyakini memiliki banyak efek menguntungkan dan merupakan pilihan yang sehat untuk memasak maupun dikonsumsi sehari-hari.

Minyak Zaitun Mengandung Banyak Antioksidan

Minyak zaitun extra virgin kaya dengan antioksidan, beberapa di antaranya memiliki efek biologis yang kuat. Minyak zaitun juga mengandung sejumlah vitamin E dan K.

Antioksidan ini aktif secara biologis dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis seperti jantung dan kolesterol.

Minyak Zaitun Memiliki Sifat Anti-Peradangan Yang Kuat

Minyak zaitun extra-virgin dapat mengurangi peradangan, karena sifat anti inflamasinya yang mungkin menjadi salah satu alasan utama manfaat kesehatannya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved