Breaking News:

EURO 2020

Masuk 16 Besar EURO 2020, David Alaba dan Franco Foda Peringatkan Italia untuk Berhati-Hati

Timnas Austria mengikuti langkah Belanda lolos dari Grup C babak penyisihan Euro 2020. Usai Kemenangan itu Kapten Tim Austria Beri Italia Peringatan.

Penulis: Magang4 | Editor: Dedy Qurniawan
Tribunnews.com
Pelatih Austria Jerman Franco Foda (tengah) merayakan kemenangan dengan pemain Austria usai memenangkan pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di National Arena di Bucharest pada 21 Juni 2021. 

BANGKAPOS.COM - David Alaba dan Franco Foda beri peringatan kepada Italia untuk berhati-hati melawan Austria.

Melansir Football Italia David Alaba dan Franco mengatakan mungkin Italia akan kalah lagi. 

Azzurri bertemu Austria di Wembley pada babak 16 besar Euro 2020 pada hari Sabtu (26/6/2021) mendatang

Italia memuncaki grup mereka dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan, sementara Austria berada di urutan kedua di belakang Belanda dengan enam poin dalam tiga pertandingan.

Italia tidak pernah kalah dalam 30 pertandingan terakhir mereka, tetapi pelatih Austria Franco Foda berharap rekor tak terkalahkan Roberto Mancini bisa selesai akhir pekan depan.

“Dalam fase turnamen ini, tidak ada lawan yang mudah. Kami tahu itu. Italia tidak pernah kalah untuk selamanya, tetapi mungkin akan tiba saatnya mereka kalah lagi,” kata ahli taktik Jerman itu kepada Euro2020.com.

Baca juga: Jerman Bungkam Portugal di Euro 2020, Ini yang Diungkapkan Toni Kross kepada Ronaldo

Kapten Austria David Alaba berpikiran sama dengan pelatihnya dan menganggap 'segala sesuatu mungkin terjadi dalam sepak bola.

“Ini terasa sangat enak. Kami sangat senang bahwa kami menyelesaikannya hari ini. Itu adalah tujuan utama kami dan kami senang telah mencapainya,” katanya kepada ARD.

Namun David tetap optimis bahwa kemenangan bisa terjadi pada club manapun dengan segala sesuatu yang pastinya sudah dipersiapkan dengan matang

“Kita semua telah melihat bagaimana Italia bermain di babak grup. Tapi kami di sini untuk bermimpi dan saya percaya segala sesuatu mungkin terjadi dalam sepak bola.”

Baca juga: Hasil Euro 2020 (Euro 2021) Malam Tadi dan Daftar 11 Negara yang Sudah Pasti Lolos ke Babak 16 Besar

Austria harus bersiap lagi untuk mengalahkan London.

Sebelumnya, Austria belum pernah mengalahkan Italia sejak 1960 kalah sepuluh dari 13 pertemuan terakhir mereka.

“Penting bagi kami untuk bersiap dengan fokus dan pulih, kemudian kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menang di London. Ini akan sulit, tetapi tim bersemangat dan siap.” Ungkap David Alaba (Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas/Mg4)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved