Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Orang Tua Mulai Berburu Seragam Sekolah Anak, Omzet Toko Perlengkapan Sekolah Naik 60 Persen

Seorang ibu tampak sibuk memilih-memilah pakaian seragam sekolah merah dan putih di toko Hasbi Wa Syifa, simpang DKT, Selasa (22/6/2021).

Penulis: Widodo | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Widodo
Beberapa karyawan di toko Seragam Anugrah Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang saat ditemui Bangkapos.com, Selasa (22/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Seorang ibu tampak sibuk memilih-memilah pakaian seragam sekolah merah dan putih di toko Hasbi Wa Syifa, simpang DKT, Selasa (22/6/2021).

Satu di antaranya adalah Ismi (30). Dirinya sesekali memasangkan baju seragam kepada anaknya yang mau masuk ke tingkat sekolah dasar.

Selain menyetel seragam, dirinya juga terlihat mengajak anaknya untuk memilih buku dan dan alat tulis untuk keperluan sekolah.

Kemudian ia membeli seragam sekolah lengkap dan beberapa alat tulis seperti buku, pensil dan pulpen.

Tak berselang lama, para rombongan ibu-ibu yang membawa anaknya juga datang ke tempat tersebut.

Sama seperti sebelumnya, ibu-ibu itu pun juga mencari pakaian seragam sekolah dasar untuk anaknya.

"Iya, ini mau beli seragam juga dan perlengkapan sekolah lainnya untuk anak saya," kata Dati seraya melihat-lihat seragam.

Pegawai di Toko Seragam Sekolah Simpang DKT (Hasbi Wa Syifa) menyebutkan memang beberapa hari ini para pembeli seragam maupun perlengkapan sekolah sudah terbilang banyak.

"Karena sudah mau mulai memasuki ajaran baru, para orangtua juga sudah sibuk mencari perlengkapan sekolah," ujar Bunga.

Berdasarkan pantauan, memang dari sekian banyak pembeli di beberapa toko seragam dan perlengkapan sekolah lebih banyak membeli seragam Sekolah Dasar.

Terpisah, Vera (35) Karyawan di Toko Seragam Anugrah di Jl Ahmad Yani dalam juga menyebutkan, minat seragam dan perlengkapan sekolah mulai banyak kendati masih bertahap.

"Alhamdulillah mulai banyak, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya banyak peningkatan sekitar 60 persen," ujar Vera saat ditemui bangkapos.com.

Menurut Vera, hal itu dikarenakan sudah mulai memasuki tahun ajaran baru.

Beberapa karyawan di toko Seragam Anugrah Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang saat ditemui Bangkapos.com, Selasa (22/6/2021).
Beberapa karyawan di toko Seragam Anugrah Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang saat ditemui Bangkapos.com, Selasa (22/6/2021). (Bangkapos.com/Widodo)

"Mulai ramai saat ini walaupun bertahap, karena kalau sudah dekat hari H biasa ramai dan orang mulai belanja sekarang," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved