Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Panitia PPDB SMK Negeri 2 Koba Cek Ulang Data Pendaftar Online, Nilai Harus Raport Akurat

Sekolah Menengah Kejuruan, khususnya SMK Negeri 2 Koba hingga saat ini masih melaksanakan proses PPDB yang dilakukan secara online.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/Sela Agustika
Suasana pelayanan informasi PPDB di SMK N 2 Koba, Bangka Tengah, Selasa (22/6/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMA/SMK Tahun ajaran 2021-2022 di Kabupaten Bangka Tengah saat ini sedang berlangsung, Selasa (22/6/2021).

Sekolah Menengah Kejuruan, khususnya SMK Negeri 2 Koba hingga saat ini masih melaksanakan proses PPDB yang dilakukan secara online.

Saat Bangkapos.com berkunjung, puluhan siswa tampak menuhi layanan informasi yang disediakan oleh pihak sekolah.

Kedatangan para Siswa/siswi pendaftar ini bertujuan untuk melakukan verifikasi faktuan data yang sebelumnya dikirim secara online saat mendaftar.

"Untuk pelaksanaan PPDB ini kita sesuai dengan surat edaran dari Permendikbud dan dinas pendidikan, di mana proses pendaftaran dilakukan secara online. Tapi untuk memastikan data siswa takut ada yang salah dalam pengisian nilai raport jadi kita lakukan verifikasi ke calon pendaftar,"ungkap Kepala Sekolah SMK N 2 Koba, Rusdianto kepada Bangkapos.com, Senin (22/6/2021).

Kata Rusdianto, pihaknya juga akan melakukan verifikasi data bagi siswa/siswa yang telah terdaftar.

"Jadi meski pendaftran online dan data sudah di upload secara online, kami tetap melakukan verifikasi data apakah sesuai dengan identitas yang telah dilakukan siswa/siswi ini," ujarnya.

Dalam pelaksanaan PPDB tingkat SMK, Rusdianto menyebutkan proses pendaftaran hanya melalui dua jalur, yakni Afirmasi dan Reguler. Sementara untuk jalur zonasi sendiri tidak berlaku.

"Pelaksanaan PPDB untuk tingkat SMK, khsusnya kita hanya melalui jalur Afirmasi dan Reguler, semetara untuk zonasi tidak ada. Jadi kita siap menerima siswa sesuai persyaratan, baik dari wilayah manapun itu, khsusnya di Bangka Tengah," ungkap Rusdianto.

Kepala Sekolah SMK N 2 Koba, Rusdianto.
Kepala Sekolah SMK N 2 Koba, Rusdianto. (bangkapos.com/Sela Agustika)

Sementara itu pada tahun ajaran baru 2021/2022 nanti, pihaknya membuka sebanyak tujuh ruang kelas dengan kejuruan di bidang Bisnis Managemen dan Pengembangan Pariwisata.

"Jumlah kuota karena kita SMK masih belum dapat pastikan, intinya sesuai kapasitas ruang yang disediakan. Di mana untuk sendiri kami lihat di SMK ini berimbang tergantung dengan keinginan siswa/siswi," ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan pihaknya akan menutup pendaftaran PPDB ini pada pekan ini dan selanjutnya dilakukan verifikasi ulang data sisiwa yang diterima.

"InsyaAllah minggu ini selesai pembukaan pendaftarannya, jadi jika ada kendala dalam pendaftaran, bisa langsung ke sekolah atau mendafatkan informasi ataupun layanan," ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved