Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pedagang dan Pengunjung Pasar Mambo Pangkalpinang Disuntik Vaksin

Pemerintah Kota Pangkalpinang terus mengupayakan mencapai target vaksinasi yang diberikan oleh Kemenkes RI, melalui Dinas Kesehatan Kota

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tim Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang melakukan vaksinasi di sekitar Pasar Mambo Kota Pangkalpinang. (Ist/Hakim) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang terus mengupayakan mencapai target vaksinasi yang diberikan oleh Kemenkes RI, melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, pergerakan suntik vaksin ini sudah cukup massif digelar di sejumlah tempat keramaian dan objek vital.

Seperti halnya Senin (22/6) malam, tim Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang  melakukan vaksinasi disekitar Pasar Mambo Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) menyebut penyuntikan vaksin tersebut memang sengaja dilakukan di Pasa Mambo agar dapat dijangkau UMKM yang melakukan usaha malam hari di kawasan tersebut.

Hakim mengatakan, total ada 70 pedagang dan pengunjung pasar Mambo yang dilakukan vaksinasi semalam.

"Kita pusatkan di pasar mambo. Target kita 100 orang yang merupakan pedagang atau pelaku UMKM di Pasar Mambo, tapi ternyata cuma 70 yang dapat kita suntikan vaksinnya, ada juga masyarakat umum yang bersedia kita sediakan," ujar Hakim kepada Bangkapos.com, Selasa (22/6/2021).

Hakim mengatakan, kedepan pihaknya juga akan kerap melakukan vaksinasi ditempat tertentu nantinya. Dan sejauh ini sudah ada 30.000 orang yang sudah dilakukan suntik vaksin di Kota Pangkalpinang.

"Dua hari kedepan kita juga akan vaksin massal UMKM di Alun-alun Taman Merdeka. Nanti akan didampingi oleh ibu Wali Kota sebagai pembina UMKM," bebernya.

Dia berharap, pihaknya dapat mencapai target suntik vaksin sebesar 40 persen dari jumlah penduduk. Agar dapat tercapai herd imunity.

"Kita menggunakan vaksin sinovac untuk saat ini  kita masih memiliki stok vaksinasi yang cukhp, masih cukup untuk 7000an orang bisa di vaksin," sebutnya.

Untuk masyarakat umum kata Hakim, tak perlu takut diminta bayar untuk vaksinasi sebab penyuntikan dua kali dosis secara gratis.

Pelaksanaan vaksin untuk masyarakat umum dengan syarat membawa dua orang pra lansia atau lansia itu bisa didapatkan di semua Puskesmas di Kota Pangkalpinang.

"Semunya gratis cuma tinggal datang saja, bawa KTP dan sediakan nomor handphone nanti didaftrakan tinggal datanglalu dapat penyuntikan, dosis ketua tunggi 14 hari lagi," sebutnya.

Hakim berharap, masyarakat dapat memanfaatkan vaksinasi ini dengan baik agar angka penyebaran covid-19 dapat segera ditekankan.

"Makanya kita ingin masyarakat umum kita dapat memanfaatkan ini, ada cukup banyak vaksinasi kita kalau kita terbaik terus proses vaksinasinya akan terus mendapat tambahan dari pusat," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved