Breaking News:

EURO 2020

Penentuan di Grup D EURO 2020, Nasib Inggris, Ceko, Kroasia dan Skotlandia Masih Berpeluang

Penentuan di Grup D EURO 2020, Nasib Inggris, Ceko, Kroasia dan Skotlandia Masih Berpeluang

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM
EURO 2020 

BANGKAPOS.COM -- Republik Ceko bermain melawan Inggris dan Kroasia bertemu Skotlandia di babak penentuan. UEFA EURO 2020 Grup D diputuskan pada Selasa malam.

Masing-masing satu poin di Wembley akan memastikan finis di posisi dua besar bagi kedua tim, namun kemenangan tetap menjadi target – khususnya bagi Inggris, yang harus menang untuk menjadi juara grup dan bertahan di London untuk babak 16 besar.

Meskipun 14 clean sheet dalam 18 pertandingan terakhir mereka, Inggris hanya berhasil mencetak tiga gol dalam empat pertandingan sejak bersatu di awal bulan.

Manajer Gareth Southgate telah menegaskan kembali kepercayaannya pada kapten dan penyerang kunci Harry Kane, yang mencetak gol ketika Raheem Sterling mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 melawan Republik Ceko di Wembley selama kualifikasi pada Maret 2019.

"Setelah kekalahan, kami melihat ke cermin," kata pemain sayap Ceko Lukáš Masopust tentang pertandingan itu.

"Itu semacam titik balik." Memang, mereka kemudian mengalahkan Three Lions 2-1 di kandang, meningkatkan kepercayaan diri untuk pertemuan ini.

Berdasarkan statistik, rekor tandang Republik Ceko melawan Inggris adalah satu imbang dua kali kalah. Termasuk hasil mereka sebagai Cekoslowakia, mereka tidak pernah mengalahkan Inggris di tanah Inggris.

Kroasia vs Skotlandia

Setelah hasil imbang yang mengesankan dengan Inggris, dapatkah Skotlandia kembali ke rumah, menang, dan berpotensi melakukan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan dalam sepuluh turnamen besar sebelumnya – melewati babak penyisihan grup?

Skotlandia masih bisa finis kedua dengan selisih gol jika Inggris kalah, begitu juga Kroasia jika menang dan Ceko kalah, meski keduanya berharap empat poin setidaknya cukup untuk finis sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Pertanda tidak sepenuhnya positif bagi Kroasia.

Pada lima kesempatan sebelumnya ketika mereka memasuki pertandingan grup terakhir mereka di final besar yang perlu menang, mereka gagal.

Selain itu, mereka hanya melihat ke depan sejak bermain imbang 1-1 dengan Ceko.

"Tidak perlu memikirkan masa lalu," kata penyerang Bruno Petkovic. "Yang kami lakukan sekarang adalah mempersiapkan diri secara fisik dan taktik untuk pertandingan ini."

Berdasarkan statistik, Skotlandia tidak terkalahkan dalam lima pertandingan sebelumnya melawan Kroasia, menang dua kali dan seri tiga kali. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved