Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Sukseskan MTQ Tingkat Kabupaten,Diperkimhub Bangka Tengah Turunkan 14 Armada dan Petugas Lalu Lintas

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Perhubungan (Diperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah turut berpartisipasi dalam menyukseskan MTQ.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Ist/Diperkimhub Bangka Tengah
Petugas lalu lintas Diperkimhub Kabupaten Bangka Tengah saat mengamnkan lokasi MTQ di Desa Namang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Perhubungan (Diperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan lomba Musabaqoh Tilawah Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dengan menyiapkan sebanyak 14 armada bus antar jemput dan petugas lalu lintas serta juru parkir.

Sekretaris Diperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra mengatakan, sebanyak 14 armada yang disediakan ini akan siap siaga di lokasi kegiatan lomba MTQ tingkat Kabupaten Bangka Tengah.

Di mana angkutan ini akan digunakan untuk antar jemput peserta dan dewan juri selama pelaksanaan lomba berlangsung.

"Pelaksanaan lomba MTQ Bateng dimulai tanggal 21 hingga 26 Juni 2021. Selama itu juga kami standby di lokasi penginapan gedung TK/Paud Namang dan lokasi lomba di Masjid Jami'atul Khoir Desa Namang," kata Fani, Selasa (22/6/2021).

Ia mengungkapkan dalam kegiatan operasional antar jemput ini, pihaknya tetap merujuk kepada penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), di mana dalam satu Bus hanya boleh diisi 20 orang penumpang.

"Jadi di dalam bus kita tetap menjaga jarak. Sebelum naik bus, penumpang juga kita lakukan semprotkan handsanitizer dan menggunakan masker," kata Fani.

Selain armada transportasi, pihaknya juga mendukung kegiatan ini dengan menerjunkan sejumlah petugas parkir, yang akan mengatur kendaraan dan lalulintas di jalan raya hingga lokasi penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bangka Tengah.

"Nah, untuk petugas parkir dan pengatur lalu lintas dijalan raya telah kami terjunkan sebanyak 13 orang," kata Fani.

Ia berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan terutama masalah kendaraan antar jemput m, titik parki serta pengaturan lalu lintas jalan raya. 

"Harapan kami semuanya berjalan lancar dan kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk kurangi kecepatan saat melintasi jalan raya Desa Namang," harap Fani.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved