Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Waktu Pendaftaran Terbatas, Server PPDB Bangka Tengah Sering Error, Ini Solusi dari Dinas Pendidikan

Waktu pendaftaran ini kan terbatas alias tidak 24 jam dan dalam jangka waktu tertentu PPDB online akan berakhir, tapi servernya error terus.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Bangka Tengah, Iskandar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan secara online menuai beragam reaksi dari masyarakat.

Salah satu keluhan masyarakat adalah kesulitan mengakses aplikasi pendaftaran lantaran server down atau error.

Hal ini pun dirasakan oleh Sita salah satu orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya. Ia mengungkapkan saat berulang kali mendaftar server yang digunakan ini selalu error.

"Waktu pendaftaran ini kan terbatas alias tidak 24 jam dan dalam jangka waktu tertentu pelaksanaan PPDB online akan berakhir, tapi servernya error terus-menerus," ungkap Sita Kepada Bangkapos.com, Selasa (22/6/2021).

“Kami sebagai orang tua ingin anak dapat bersekolah dengan nyaman dan mudah, mohon solusinya dan perbaikan server yang error ini,” katanya lagi.

Menanggapi keluhan orang tua ataupun wali murid, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar meminta kepada orang tua ataupun wali murid untuk tenang.

"Saya tahu kesulitan yang dihadapi, untuk itu dimohon tetap tenang dan jangan panik, kita pun menjamin semua anak-anak ini terfasilitasi pendidikannya," ungkap Iskandar, Selasa (22/6/2021).

Ia menyebutkan, pihaknya pun telah menyediakan layanan informasi atau bantuan pendaftaran di masing-masing sekolah, bagi orang tua atau siswa yang kesulitan mendaftar.

"Jadi apabila orang tua atau wali murid yang kesulitan mengakses internet atau server error, bisa datang ke sekolah atau Dinas Pendidikan, karena panitia sekolah pun sudah menyiapkan panitia khusus untuk membantu pendaftaran bagi yang kesulitan," ujar Iskandar.

Iskandar mengimbau calon siswa yang ingin mendaftar melalui jalur Zonasi untuk mendaftarkan diri di lokasi rumah masing-masing, mengingat aplikasi yang digunakan ini sudah tersambung langsung ke GPS.

"Agar valid jarak rumah ke sekolah dimohon daftar di rumah masing-masing agsr lebih akurat,khususnya pada pelamar jalur Zonasi," terang Iskandar.

Ia pun meminta agar orangtua ataupun wali murid dapat bersabar jika mengalami kendala yang dihadapi dalam PPDB online ini.

"Karena baru pertama sistem PPDB secara online mengunakan aplikasi Seperadik ini, maka orang tua harapk untuk bersabar, kami dari Pihak Sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah akan membantu sepenuhnya apabila orangtua ataupun wali murid ada kesulitan," ucapnya.

"Tidak perlu memaksakan anak untuk bersekolah di luar zonasi yang telah ditentukan, pada intinya semua sekolah sama dan anak Bangka Tengah akan kami fasilitasi untuk  bisa sekolah semua," tuturnya Iskandar.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved