Breaking News:

Kecelakaan Tambang di Pemali

Ini Data Dua Warga Tewas Saat Kecelakaan Tambang di Pemali  

Kejadian laka tambang menewaskan dua warga dipastikan adalah penambang ilegal yang beraktifitas di IUP PT Timah Tbk kawasan TB 142 Kecamatan Pemali Ka

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Lokasi eks tambang Pondi di lokasi TB 142 merupakan IUP PT Timah Tbk yang terjadi laka tambang menewaskan para penambang timah ilegal, Rabu (23/6/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kejadian laka tambang menewaskan dua warga dipastikan adalah penambang ilegal yang beraktifitas di IUP PT Timah Tbk kawasan TB 142 Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu (23/6/2021).

Kawasan tersebut dikenal warga sebagai eks Tambang Pondi.

Mereka beraktifitas mencari pasir timah dengan cara manual di lobang yang mereka gali.

Kedua orang yang tewas tertimbun tanah longsor dalam lubang yakni  Irfan (40) Warga Desa Pemali Kecamatan Pemali dan Hardi (29) Warga Dam Keramat Kecamatan Pemali.

Sedangkan korban luka berat antara lain Fandi (17) Warga Dam Keramat, Asep (33) Warga Desa Pemali, Hasan (40) warga Desa Pemali sedangkan yang selamat tanpa luka Putra (27) warga Desa Pemali

"Korban meninggal setelah diidentifikasi oleh Tim Ident Sat Reskrim Polres Bangka diserahkan ke pihak keluarga sedang korban luka masih dirawat dan satu orang lagi tanpa luka saat ini kita mintan keterangan," kata Kasat Reskrim AKP Ayu Kusuma Ningrum.

Menurut Ayu, kawasan tersebut memang saat ini tidak lagi beroperasi yang dulu dikelola mitra PT Timah Tbk.

Setelah tidak beroperasi lokasi masih dilakukan pengawasan oleh PT Timah Tbk. Warga kerap kucing-kucingan mencari pasir timah dilokasi dan sering diusir oleh keamanan PT Timah Tbk.
"

Jadi korban laka tambang ini penambang ilegal secara manual mencari pasir timah dilokasi IUP PT Timah Tbk yang sedang tidak beroperasi," katanya. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved