Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Brigjen M Jangkung Melepas Personil Penebalan Satgas Teritorial ke Kodam XVIII/Kasuari

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto melepas personil penebalan Satgas Teritorial ke Kodam XVIII/Kasuari.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Ist Korem
Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, melepas personil penebalan Satgas Teritorial ke Kodam XVIII/Kasuari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto melepas personil penebalan Satgas Teritorial ke Kodam XVIII/Kasuari.

Acara tradisi pelepasan prajurit yang akan bertugas sebagai satgas penebalan teritorial di wilayah Kodam XVIII/Kasuari  dilaksanakan Rabu 23/06/2021 di Makorem 045/Gaya Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Selasa (23/6/2021)

M Jangkung, menyampaikan penugasan bagi anggota TNI merupakan suatu kehormatan dan  kebanggaan seorang prajurit yaitu panggilan tugas negara sebagi wujud darma bakti kepada bangsa dan negara.

" Penugasan ke Papua untuk tetap tegaknya kedaulatan NKRI, sehingga jadikan penugasan ini sebagai kehormatan dan kebanggaan, tidak ada kata lain sebagai prajurit, penugasan adalah bentuk pengabdian yang nyata, laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," kata M Jangkung.

Jenderal bintang satu tersebut meminta prajurit yang bertugas melaksanakan tugas dengan baik serta segara beradaptasi sekaligus memahami kultur dan budaya setempat.

"Hormati adat istiadat masyarakat setempat. Selanjutnya  jaga diri dimulai dari diri sendiri, karena lawan yang berat menjaga mental untuk tetap semangat dan fokus terhadap tugas," bebernl M Jangkung.

" Jaga kesehatan di tengah pandemi Covid 19 dan tidak kalah penting adalah menjaga dari penyakit, khususnya penyakit malaria," imbuhnya.

Danrem juga meminta prajurit yang  bertugas menjaga nama baik Korem 045/Gaya, Kodam dan TNI AD.

" Dari rekan-rekan yang berangkat tugaslah cerminan Korem 045/Gaya  akan dilihat oleh pimpinan dan dilihat oleh masyarakat, itulah yang menjadi penilaian keberhasilan kita sebagai pertanggung jawaban terhadap bangsa dan negara yang kita cintai," pungkasnya.

(bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved