Breaking News:

EURO 2020

Federico Bernardeschi Ungkap Rahasia Roberto Mancini yang Buat Italia Sangat Luar Biasa di EURO 2020

Federico Bernardeschi Ungkap Rahasia Roberto Mancini yang Buat Italia Sangat Luar Biasa di EURO 2020

Penulis: Magang4 | Editor: Teddy Malaka
footballitalia.net
Federico Bernardeschi Penyerang Club Italia Saat Sesi Latihan 

BANGKAPOS.COM - Federico Bernardeschi merasa Roberto Mancini telah mencapai sesuatu yang luar biasa dengan timnya Italia. Namun, mereka tetap perlu menambahkan trofi Euro 2020 untuk membuat sejarah lainnya.

Melansir Football Italia, Azzurri tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan dan memenangkan ketiga pertandingan Grup A Euro 2020 mereka, dilanjutkan untuk menyiapkan Babak 16 besar melawan Austria pada hari Sabtu di Stadion Wembley.

“Ketika Mancini tiba di bangku cadangan Nazionale, itu benar-benar bukan momen yang baik. Italia sebagai tim mati dan diserang,” kata Bernardeschi kepada situs resmi UEFA.

Roberto Mancini mengambil alih setelah Giampiero Ventura gagal lolos ke Piala Dunia 2018, tersingkir di babak play-off melawan Swedia pada November 2017.

“Dia masuk dan perlahan, pertandingan demi pertandingan, menjaga semuanya tetap sederhana, dia mengembalikan kepercayaan diri kepada para pemain dan antusiasme kepada para penggemar. Dia mencapai sesuatu yang luar biasa: membawa orang-orang Italia kembali ke waktu nasional mereka. Luar biasa."

Sulit untuk merasakan tingkat antusiasme, karena pandemi memaksa stadion dikosongkan, tetapi penggemar kembali ke arena selama Euro 2020.

“Setelah berbulan-bulan tanpa penggemar, tidak mudah untuk menangani dampak itu, tetapi antusiasmenya luar biasa,” lanjut Bernardeschi.

Rekor 30 pertandingan tak terkalahkan telah menyamai rekor sepanjang masa, yang dibuat oleh Vittorio Pozzo pada 1930-an, sementara mereka juga mencatatkan clean sheet selama lebih dari 1.000 menit sepak bola.

“Kami benar-benar bahagia, tetapi seperti yang telah kami katakan, kami perlu menambahkan trofi untuk membuat ini benar-benar luar biasa. Saya pikir kami bisa melakukannya dengan sangat baik di Euro,” tambah pria Juventus itu.

Ia juga menguki bahwa lawannya, Austria adalah tim yang kuat dengan beberapa juara sejati seperti David Alaba. Ia harus menampilkan permainan terbaik seolah-olah itu adalah Final.

Ditambah lagi ia akan bermain di Wembley, sejarah sepak bola terjadi di sini, sehingga akan membuat segalanya lebih menarik. (Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved