Breaking News:

Kecelakaan Tambang di Pemali

Laka Tambang Renggut Nyawa, Aktivitas Tanpa Izin PT Timah, Anggi: Sudah Ada Patroli dan Imbauan

Dua warga, penambang ilegal yang beraktivitas di IUP PT Timah Tbk kawasan TB 142 Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka tewas dalam kejadian laka tambang

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
bangkapos.com/ Deddy Marjaya
Warga mengevakuasi korban tewas kejadian longsor di eks Tambang Pondi, Kecamatan Pemali, Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (23/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua warga, penambang ilegal yang beraktivitas di IUP PT Timah Tbk kawasan TB 142 Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka tewas dalam kejadian laka tambang, Rabu (23/6/2021).

Kedua orang yang tewas tertimbun tanah longsor dalam lubang yakni  Irfan (40) Warga Desa Pemali Kecamatan Pemali dan Hardi (29) Warga Dam Keramat Kecamatan Pemali.

Dalam kejadian itu juga, ada empat orang lagi yang mengalami luka berat antara lain Fandi (17) Warga Dam Keramat, Asep (33) Warga Desa Pemali, Hasan (40) warga Desa Pemali sedangkan yang selamat tanpa luka Putra (27) warga Desa Pemali.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan membenarkan lokasi kejadian laka tambang itu termasuk izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah.

"Lokasi tersebut memang benar IUP PT Timah. Namun aktivitas operasi penambangan pada saat ini sedang dilakukan penghentian sementara," ujar Anggi saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (23/6/2021) sore.

Lebih lanjut, Dia menambahkan penambangan yang dilakukan di lokasi tersebut tidak memiliki izin dari pihak PT Timah.

"Terkait insiden kecelakaan ini, aktifitas tambang dilakukan tanpa izin dari pemilik konsesi dalam hal ini PT Timah Tbk," lanjutnya.

Anggi mengakui Tim Pengamanan Perusahaan sebelumnya juga sudah melakukan patroli dan imbauan di wilayah tersebut untuk tidak melakukan penambangan.

"Tentu kita prihatin dengan kondisi yang terjadi, kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban," kata Anggi.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved