Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Malam Ini Pendaftaran PPDB SMA/SMK Online Berakhir, Siswa Belum Daftar Diminta Cepat Mendaftar

Masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Provinsi Bangka Belitung berakhir pada hari ini, Rabu (23/6/2021).

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
bangkapos.com/Sela Agustika
Suasana pelayanan informasi PPDB di SMK N 2 Koba, Bangka Tengah, Selasa (22/6/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Provinsi Bangka Belitung berakhir pada hari ini, Rabu (23/6/2021).

Diketahui jadwal PPDB tahap kedua untuk jalur untuk zona SMA, reguler SMK, mutasi SMA/SMK telah dimulai, sejak Senin (21/6/2021) lalu.

Pada tahap kedua ini pendaftaran tetap dilakukan melalui sistem daftar online melalui laman https://lpmpbabel.id/PPDB/dindikbabel/

Selanjutnya, pengumuman bakal dilakukan pada 29 Juni 2021, kemudian daftar ulang 30 Juni sampai 5 Juli 2021.

Kepala Balai Teknologi Informasi, Komunikasi, Pendidikan Dinas Pendidikan Babel, Sukinda, mengatakan, pendaftaran secara online akan dilakukan hingga malam.

"Kita akan tutup sampai pukul 24.00 WIB, jadi bagi siswa yang belum daftar untuk dapat mendaftar, tapi untuk berapa jumlah pendaftar hari ini belum kami rekap,"jelas Sukanda kepada Bangkapos.com, Rabu (23/6/2021).

Sukinda, menambahkan, pada Selasa (23/6/2021) kemarin mereka telah merekap jumlah siswa yang mendaftar total telah mencapai 14.303 siswa dari tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung.

Selanjutnya verifikasi dan validasi dilakukan pihak sekolah. Kemudian pengumuman akan dilakukan pada 29 Juni 21 dan daftar ulang 30 Juni sampai 5 Juli 2021.

"Untuk jalanya pendaftaraan PPDB oengawasanya kita limpahkan kepada setiap kantor cabang dinas pendidikan yang ada pada setiap wilayah kabupate /kota. Kita harapkan tidak ada kendal dan berjalan baik,"harapnya.

Selama berjalanya, pendaftaran Sukinda mengatakan keluhan yang banyak terjadi pada jalur zonasi, dan sistem online yang sedikit lambat pada hari pertama pendaftaran karena membludaknya pendaftar.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved