Breaking News:

Berita Sungailiat

Mural dan Batik Karya Siswa SMAN 1 Pemali di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi covid-19 bukanlah penghalang untuk membuat siswa-siswi SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkarya

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kegiatan Lomba Batik dan Mural SMAN 1 Pemali Rabu (23/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pandemi covid-19 bukanlah penghalang untuk membuat siswa-siswi SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkarya. Mengisi masa-masa setelah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Genap mengikuti kegiatan class meeting SMAN 1 Pemali Lomba Murah dan Lomba Membatik yang diikuti oleh siswa siswi kelas X dan Kelas XI.

"Kita gelar lomba mural dan membatik dalam class meeting SMAN 1 Pemali untuk kelas X dan Kelas XI biar mereka berkreativitas di tengah pandemi covid 19 jangan dijadikan sebagai penghalang dalam berkarya," kata Untung Sugeng Riyadi S.Pd Ketua Pelaksana Kegiatan Rabu (23/6/2021).

Untuk lomba mural setiap kelas mengirimkan utusan 3 orang dari tiap kelas. Sedangkan untuk lomba membatik setiap kelas mengirimkan perwakilan 2 orang wajib putra dan putri.

Antusiasme siswa-siswi SMAN 1 Pemali patut diacungkan jempol. Hal ini terlihat dari proses pembuatan mural maupun batik yang mereka ikuti tanpa ada kendala berarti. 

Walau pelaksanaan lomba dilakukan secara tatap muka, siswa-siswi SMAN 1 Pemali sangat ketat dalam menerapkan Protokol kesehatan 3M untuk mencegah penyebaran COVID-19. Prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak wajib dilaksanakan oleh para siswa- siswi.

Tempat pelaksanan perlombaan membuat mural yakni di dinding parkiran motor guru dengan jarak aman. 

Kepala SMAN 1 Pemali, Sunandar berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini meningkatkan kebersamaan antar sesama siswa. Juga meningkatkan kreativitas siswa, menggali potensi siswa bidang seni. Serta menanamkan sikap sportivitas dalam sebuah kompetisi. Siswa  mampu mengenali potensi diri melalui kreativitas yang dituangkan.

"Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini ke depannya dapat dikembangkan untuk menumbuhkan kreativitas siswa agar menjadi generasi unggul di masa akan datang," kata Sunandar. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved