Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polda Bangka Belitung Gelar Zikir dan Doa Bersama dalam Rangka HUT ke-75 Bhayangkara

Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar zikir dan doa bersama memperingati HUT ke 75 Bhayangkara

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Zikir dan doa bersama berlangsung di Masjid Al-Taqwa Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/6/2021). (Bangkapos.com/Anthoni Ramli) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar zikir dan doa bersama memperingati HUT ke 75 Bhayangkara.

Zikir dan doa bersama berlangsung di Masjid Al-Taqwa Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/6/2021).

Dihadiri Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Wakapolda Brigjen (Pol) Umar Dani, Ustadz H Muhammad Kurnia, Lc., MA, Irwasda Kombes (Pol) Agus, Kabid Humas Kombes (Pol) Maladi, PJU, perwira, bintara, tamtama serta PNS di Lingkungan Polda Babel.

Anang menyebut, zikir dan doa bersama, merupakan wujud ungkapan syukur kepada tuhan atas rahmad dan karunia yang diberikan baik secara personal maupun kesatuan.

"Hari ini kita melakukan zikir dan doa bersama sebagai  wujud bermunajat kepada tuhan dan rasa syukur atas rahmat dan karunia yang diberikan kepada kita," kata Anang, mengawali sambutannya.

Berapa banyak kata Anang, rekan sesama anggota kepolisian yang saat ini tengah terpapar sakit dan dirundung persoalan besar.

Untuk itu dirinya dan seluruh Jajaran Polda Babel mensyukuri, kesehatan, kekuatan, serta kesempatan yang diberikan tersebut.

"Berapa banyak rekan dan saudara kita yang terpapar sakit, yang di rundung masalah besar,  sehingga dia tidak bisa berfikir jernih hanya perasaan sedih dan duka saja menyelimuti. Kesehatan, kekuatan, kesempatan ini diberikan tuhan patut kita syukuri secara personal seperti itu," imbaunya.

Tak hanya secara personal, namun jenderal bintang dua tersebut juga meminta hal nikmat dan karunia tersebut disyukuri secara kesatuan tugas.

Baginya masih banyak, waktu luang yang bisa dibabiskan untuk kegiatan pribadi saat berdinas di Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

"Secara kesatuan kita tinggal berugas di polda Babel juga harus disyukuri, sehari hari masih banyak waktu luang yang bisa kita manfaatkan untuk kegiatan pribadi masih banyak.  Kalau kita berkaca dengan rekan kita di luar daerah, sedih kita. Tengah malam mereka masih bekerja ngatur ini ngatur itu, ngamankan ini ngamankan itu," jelasnya.

Satu di antara sejumlah conto katanya, jarak Pandemi Covid-19 di Bangkala Madura dan Surabaya.  Kondisi tersebut, memaksa Personel Polda Jatim dan jajaran harus bekerja ektra dibandingkan Polda-Polda lainnya.

"Coba liat saudara kita yang di Jatim saat ini, dengan maraknya pandemi di Bangkalan dan Surabaya kayak apa mereka,  coba liat yang di jakarta. Tingkat penghunian tinggal 15 persen, gejolak sedikit lagi habis itu rumah sakit. Sampai Kapolri sudah minta gubernur minta membuka 31 tempat tempat baru untuk isolasi," katanya.(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved