Breaking News:

Berita Bangka Selatan

PPDB SD 2021 Mulai Berlangsung, Kepala SD 6 Toboali Akui Ada Orang Tua Alami Kesulitan Mendaftar    

Pendafataran Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bangka Selatan mulai berlangsung sejak Senin (21/6/2021)

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala SD Negeri 6 Toboali, Suriyanto (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pendafataran Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bangka Selatan mulai berlangsung sejak Senin (21/6/2021) dan akan dilaksanakan hingga Jumat (2/7/2021) mendatang.

Proses PPDB 2021 Tingkat SD di Kabupaten Bangka Selatan ini telah dilangsungkan secara dalam jaringan (daring) melalui laman internet ppdbsd.bangkaselatankab.go.id.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 6 Toboali, Suriyanto saat ditemui di ruang kerjanya menyatakan hingga kini proses PPDB SD 2021 masih terus berlangsung.

Ia menambahkan kuota siswa di SD Negeri 6 sebanyak 56 siswa yang nantinya dibagi ke dalam dua rombel.

"Untuk di sekolah kami total siswa yang kami terima sebanyak total 46 siswa yang nantinya dibagi ke dua rombongam belajar (rombel)," ujar Suriyanto kepada bangkapos.com.

Dalam proses PPDB 2021 ini Suriyanto mengakui jika pendaftaran kerap kali dikeluhkan oleh orangtua siswa lantaran orangtua yang mengalami kendala akibat terganggunya jaringan maupun laman yang tidak bisa diakses oleh orangtua.

"Beberapa orangtua siswa ada yang datang ke sekolah kami karena mengeluhkan jaringan yang tidak bisa diakses tetapi kami saat ini hanya dapat mengarahkan untuk kembali mencobanya. Memang pada hari pertama pendaftaran itu banyak kendalanya tetapi setelah berjalan sudah lumayan lancar," ucapnya.

Ia menambahkan jika memang permasalahan terus muncul dan tidak dapat diselesaikan maka pihaknya akan membuat atau mendirikan posko yang nantinya akan membantu menyelesaikan permasalahan orangtua siswa dalam pendaftaran.

Suriyanto menambahkan PPDB 2021 jumlah persentase penerimaan siswa sebanyak 80 persen untuk jalur zonasi, 15% untuk jalur afirmasi dan 5% mutasi.

Mengenai jalur zonasi di SD Negeri 6 Toboali, Suriyanto menyebutkan di SD Negeri 6 Toboali mencakup Kelurahan Toboali khususnya di RW 04 dan RW 05 sedangkan Kelurahan Teladan mencakup RW 1, RW 02 dan RW 07. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved